Tiga Mantan Pejabat Pelindo II Diperiksa Kejagung 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  –  Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, memeriksa 3 orang saksi mantan Pejabat Peilindo II (Persero), Di Gedung Bundar, Jakarta, Selasa (1/12).

Ketiga pejabat yang diperiksa itu ialah BAY MOKHAMAD HASSANI selaku Kepala Otoritas Tanjung Priok Tahun 2015, SAPTONO R. RIANTO selaku Direktur Komersil PT. Pelindo II Tahun 2011 -2014 dan FERIALDI NOERLAN selaku Direktur PT. Pelindo II Tahun 2012 – 2014, terkait dengan penanganan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Perpanjangan Kerjasama Pengoperasioan Dan Pengelolaan Pelabuhan PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Berupa Kerjasama Usaha dengan PT. Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) pada PT. Pelabuhan Indonesia II.

” Pemeriksaan para saksi dilakukan guna mencari serta fakta hukum dan mengumpulkan alat bukti tentang tindak pidana yang terjadi dalam proses perpanjangan kerjasama pengoperasioan dan pengelolaan pelabuhan PT. Pelindo II (Persero). Pemeriksaan para saksi dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, antara lain dilaksanakan dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan,” ujar Kapuspenkum Kejagung RI Hari Setiyono, SH, MH.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply