Sejumlah Pejabat Pemkab Bondowoso Positif Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso M. Imron membenarkan beberapa pejabat di lingkup Pemeritahan Kabupaten dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) positif terjangkit virus corona (Covid – 19). Salah satunya adalah Asisten 2 dengan staf Bagian Hukum. 

” Kita tidak tau beliau tertular dimana. Yang bersangkutan, Asisten 2, sekarang menjalani proses isolasi mandiri,” kata M. Imron di Kantor Pemerintahan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Senin (30/11).

Selain Asisten 2, Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) juga positif tertular virus corona. Informasi itu dibenarkan oleh Plt. Dikbud Bondowoso, Haeriyah Yulianti.

“Kalau jabatannya saya tidak tau persis. Tapi beberapa OPD sudah konfirmasi hasilnya ada yang sudah positif. Staf Bagian Hukum, Bappeda, Dikbud dan Kantor Balai Benih Ikan Tenggarang,” ujar M. Imron.

Imron menerangkan, hingga saat ini belum mengetahui secara pasti jumlah keseluruhan PNS yang positif virus corona. Sebab, mereka yang sudah tertular pada saat menjalani proses pemeriksaan swab tidak menyertakan Nomer Induk Pegawai (NIP).

“Hasil Swab tidak menyertakan NIPnya. Selain itu, teman – teman yang memeriksa tidak mencatat dari OPD mana. Informasi yang saya terima tidak lebih dari 50 orang,” terangnya.

Sementara, lanjut Imron, data pada tenaga kesehatan sejak bulan Maret pertama kali virus corona masuk Kabupaten Bondowoso, total tenaga kesehatan yang tertular sebanyak 123 orang. Mulai dari tenaga yang berada Puskesmas dan tenaga di Rumah Sakit (RS) Bondowoso. Beberapa orang yang masih positif, sedang menjalani perawatan.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply