Bos PS Store akan Jalani Sidang Vonis Hari Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  – Sidang putusan yang menjerat Bos PS Store Putra Siregar akan digelar pada  Senin (30/11/2020) hari ini. Pada sidang sebelumnya, Kamis beberapa waktu lalu, sidang mengalami penundaan karena tim majelis hakim PN Jaktim tengah berhalangan hadir.

Tri Andita SH MH menyampaikan agenda kepabeanan akan dilanjutkan pada hari Senin 30 November 2020 mendatang.

Diketahui, saat penundaan putusan ini hanya dihadiri oleh Tri Andita. Namun, anggota majelis hakim lainnya seperti Novian Saputra SH MHum dan I Wayan Sukanila SH MH tidak nampak diarea ruang sidang.

“Jangan sore-sore ya sidang ditunda hari Senin ya, jam 2 siang (14.00 Wib) ,” ujar Ketua Majelis Hakim, Kamis (26/11/2020).

Namun, menurut Putra Siregar sidang putusan akan dilanjutkan kembali pada pekan depan. Dia berharap putusan dapat diterimanya dengan seadil-adilnya. Hal memberatkan dia tuntutan JPU senilai Rp 5 miliar, sedangkan saksi ahli mengatakan dalam perkara kepabeanan mengatakan denda Rp 26 juta.

“Ya ditunda karena ada salah satu hakim yang ada hajat, jadi ditunda. Bahwa peraturan ini saja baru ada di tahun 2019 sedangkan kejadian ini kan di tahun 2017,” ungkapnya.

Pemilik gerai ponsel PS Store di bilangan Condet Jakarta Timur ini juga menambahkan permasalahan kepabeanan telah disampaikan dalam nota pembelaan sebelumnya.

Menghadapi agenda putusan, dia bakal menerima dan menginginkan putusan segera dilaksanakan.

“Dengan seperti itu ya harus legowo dan menerima. Tapi, harapan saya lebih cepat lebih bagus, kami nggak tenang hidupnya,” terang pria berpakaian batik ini.

Sementara itu, Rizky Rizgantara selaku kuasa hukum terdakwa Putra Siregar mengatakan sidang akan digelar kembali pada hari Senin mendatang. Kedatangan tim kuasa hukum sebenarnya ingin mendengarkan bunyi putusan kliennya di PN Jaktim.

“Karena pembacaan putusan itu kan harus lengkap. Hanya ingin mendengarkan saja (putusan). Tidak ada persiapan age ndanya ini sambil berharap nanti mudah-mudahan mendapat putusan yang adil sehingga tidak harus berkepanjangan lagi seperti itu,” kata Rizky.

RESTU

Share.

About Author

Leave A Reply