Hobi Baru Yasonna Laoly Olahraga Menembak

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Seiring bertambahnya usia, olahraga semakin jarang dilakukan. Alasan yang paling klasik adalah ketahanan fisik sudah tidak sekuat muda dulu serta terkendala masalah kesehatan.

Pada usia lanjut usia (Lansia) olahraga berintensitas tinggi tentunya sudah tidak relepan lagi karena dapat menimbulkan risiko cedera serius.

Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly memilih hobi baru yang kini semakin ditekuninya, yakni Menembak. Olahraga Menembak menjadi hobi baru selain sepeda santai, menambah kegiatan olahraga yang sedang ia asah ketika waktu senggang. Olahraga menembak membutuhkan konsentrasi dan kecepatan membidik yang akan melatih otak sentiasa bisa bekerja menunda kepikunan.

Di usianya yang ke 67 tahun, hobi yang baru itu pun menjadi pilihannya yang baru dan semakin dinikmati.

”Saya mulai suka menembak sekarang,” ujar Yasonna.

Dengan hobi barunya itu juga, Politisi PDI Perjuangan ini pun mulai meraih prestasi membanggakan. Dimana awal bulan lalu, ia menjadi juara dua dalam lomba menembak yang digelar Kopassus dalam lomba Tembak Baladika Open Championships 2020.

Yasonna meraih juara 2 dalam kategori pistol eksekutif dan lomba tembak jarak 400 meter. Prestasi membanggakan itu pun membuat takjub Komandan Jendral (danjen) Kopassus, Mayjen Mohamad Hasan, atas pencapaian yang didapat.

Atas apa yang dicapai, Yasonna mengaku merasa terhormat dapat ikut lomba pistol eksekutif dan jarak 400. “Saya ucapkan terima kasih saya kepada Danjen Kopasuss karena sudah memberi kesempatan menjadi peserta lomba ini,” kata Yasonna dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Sabtu (27/11).

Dengan hobi baru dan prestasi yang didapat, ia pun menyulap area ”branggang” di Lapas Klas IIA Narkotika Jakarta, menjadi arena lapangan tembak. Hal itu bisa membuat dirinya hingga jajaran, untuk mengasah keterampila dalam menembak.

“Ya, saya selaku Kalapas Klas IIA Narkotika Jakarta menjadi tambah semangat dengan kehadiran beliau (Yasonna) berlatih menembak ditempat kita. Tambah semangat,” ujar Kalapas Oga Darmawan ketika diminta tanggapannya atas kehadiran sang menteri berlatih ditempatnya.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply