Kumdam IV/Dip Berikan Penyuluhan Hukum Bagi Prajurit, PNS dan Persit KCK Kodim 0731/Kulon Progo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO – Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum bagi Prajurit. PNS dan Persit KCK Kodim 0731/Kulon Progo, Rabu (25/11) di Aula Makodim 0731/Kulon Progo. diselenggarakan penyuluhan hukum dengan pemateri Kapten Chk Hadi Ismanto, S.H. Kasi Perundang-Undangan dan PNS Astono, S.H. Tur Agenda Sidukbankum Kumdam IV/Diponegoro,

Kapten Chk Hadi Ismanto, S.H. menegaskan bahwa penyuluhan hukum penting diberikan kepada Prajurit, PNS dan Persit KCK dengan harapan bisa meningkatkan kesadaran hukum dan meminimalisir pelanggaran yang dilakukan prajurit maupun keluarganya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa penyuluhan hukum merupakan program pembinaan peningkatan personel utamanya dalam bidang penegakan hukum dan pembekalan hukum, agar selalu tertib dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum.

Kegiatan penyuluhan hukum ini sangat bermanfaat dengan beragam materi tentang hukum pidana militer, diantaranya ancaman pidana terhadap prajurit yang meninggalkan satuan tanpa izin, tindak kejahatan, asusila, kekerasan dalam rumah tangga, LGBT serta penyalah gunaan obat-obat terlarang dan narkotika. Bagi anggota yang melakukan pelanggaran dapat dikenakan sanksi desersi/THTI, bahkan pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH).

Dengan adanya penyuluhan hukum seperti ini, semoga dapat menjadi pemahaman, pengetahuan dan gambaran bagi anggota dalam menghadapi tugas kedepan agar bisa lebih baik, pungkasnya.

Sumber : Pendim 0731/KP.

Share.

About Author

Leave A Reply