Liberti Sitinjak Sebut Kanim Kelas I Non TPI Jakbar Jadi Pilot Project Invonasi Paperless dan E-Billing

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline, id, JAKARTA   –   Kantor Imigirasi Kelas I Non TPI Jakarta Barat telah menerapkan “Inovasi Paperless dan E-Billing Dalam Pelayanan DPRI” yang tujuannya adalah memangkas jalur birokrasi dalam pelayanan.

Hal tersebut diapresiasi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenhumham Provinsi DKI Jakarta, Liberti Sitinjak.

Liberti Sitinjak mengatakan sebelum akhir tahun 2020, seluruh Kantor Imigrasi wilayah hukum DKI Jakarta sudah melakukan peningkatan pelayanan publik dan Kantor Imigirasi Kelas I Non TPI Jakarta Barat kiranya dapat menjadi contoh atau pilot project di seluruh kantor di bawah jajarannya.

“Kami Kanwil DKI Jakarta saat ini sedang berusaha untuk mewujudkan ekspektasi masyarakat di bidang kecepatan pelayanan,” ujar Liberti, Kamis (12/11) saat menghadiri lounching “Inovasi Paperless dan E-Billing Dalam Pelayanan DPRI” di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Non TPI Jakarta Barat.

“Seperti yang saya sampaikan tadi bisa saja ada temuan baru nanti, bisa saja ekspektasi masyarakat terhadap pelayanan cukup tinggi. Kami harus bisa membuat produk-produk baru dalam rangka hadirnya negara di setiap sendi kehidupan warga negaranya,” ungkapnya.

Metode agar target akhir tahun tercapai untuk pemerataan pelayanan publik, Liberti menjelaskan, bahwa pihaknya dalam waktu dekat akan mengumpulkan Kepala Imigrasi se-DKI Jakarta dan akan menginstruksikan untuk mencontoh Jakarta Barat.

“Saya akan memberikan deadline, berapa lama. Seperti saya sampaikan tadi harus ada niat bagaimana pelayanan publik benar-benar bisa kita realisasikan. Itu kata kuncinya,” tutupnya.

MARKUS

Share.

About Author

Leave A Reply