Alexander Silalahi Pengacara Terdakwa Sesalkan Kerja Jaksa Yang Tidak Profesional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG  –  Persidangan terdakwa, Julisuman Bosman di tunda tanpa alasan, dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) sidang sudah berlangsung 2 kali, Agenda sidang harusnya menghadirkan saksi fakta, untuk membuktikan dakwaan, Rabu (11/11) di Pengadilan Negeri Tangerang.

Pengacara Alexander Silalahi dan Rekan yang mendampingi terdakwa, Juliusman Bosman di Persidangan sesalkan kerja Jaksa yang tidak Profesionl, tidak ada informasi, harusnya kalau ingga bisa hadir kan bisa di kabari lewat telepon.

Ketua Majelis Hakim, Komarudin Simanjuntak yang memeriksa dan menyidangkan terdakwa, Julius Bosman berkali kali harus menarik napas panjang. menanyakan Jaksa yang tidak hadir di persidangan, Sudah lebih dari satu jam kita duduk disini menunggu Jaksa tak ada kabar masalah persidangan.

Kalau sudah begini kita mau bilang apa, Pak Pengacara kan dari tadi sama menunggu menunggu di ruangan sidang ini, isudah jam 4 lewat belum ada informasi dari jaksanya, kata hakim Komarudin dengan nada kesal dan kecewa,

Hakim mempersilahkan Pengacara Alexander Silalahi sebagai Kuasa hukum terdakwa, Juliusman Bosman untuk duduk di ruang sidang, dan bicara kita tunda menunggu informasi dari Jaksa untuk menghadirkan saksi.

Kalau jaksa berhalangan kan bisa kasih kabar ke Panitera lewat telepon, Jangan hakim dan Pengacara yang sudah menunggu di ruang sidang, jaksa seenaknya membatalkan persidangan, Kalau tidak mampu menunjukkan bukti berkas, biar hakim ambil tindakan. Ini masalah nasip orang di hadapan Alex.

Tindakan Jakasa yang tidak Profesional sudah melecehkan Persidangan, karena sidang sudah ditunda. Harus nya hari ini mendengarkan keterangan keterangan dari PT TJB Pouwer Service Tanjung jati Jepara yang merasa dirugikan sebagai saksi fakta.

Kalau tidak mampu perkara jangan di paksakan lanjut Alex. Masa sidang di buat mainan utama. Kalau jaksa komitmen perkara ini seharusnya sudah memasuki tahab petuntutan.

Kasi Pidum, Kejaksaan Negeri Tangerang, Aka Kurniawan yang di hubungi lewat Chat whacapp masalah perkara tersebut, mengatakan Jaksa Pertama Oktaviandi sedang Cuti, menuggu kelahiran anaknya.

Lebih lanjut Aka Kurniawan mengatakan, saya akan Konfirmasi dulu Jaksa ke duanya, Pak Adib karena saya juga sedang cuti Pak kata, Kasie Pidum.

Jaksa ke dua Adib, yang di hubungi lewat teleponya mengatakan ini Jatwal Penundaan sidangnya, Mis Komunikasi Pak, katanya. karena seingat saya hakim kata sidang ditunda selama 2 minggu, persidangan, berarti sidangnya Rabu, 18/11 / 2020. katanya.

LIM

Share.

About Author

Leave A Reply