Komisi III Sering Terima Laporan Layanan Tender Pengadaan Yang Error

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bondowoso, Sutriono mengaku, sebelum Komisi III menindaklanjuti tender kegiatan bangunan saluran kayu sapi di Kecamatan Kelabang juga menerima pengaduan atas proses lelang yang dilakukan oleh Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) sering mengalami error. Peserta lelang, tidak bisa mengunggah file pada Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).

” Kita juga dapat pengaduan soal itu. Hampir tiap hari kita menerima pengaduan, terutama soal kegiatan dilapangan,” kata Sutri di kantor DPRD Bondowoso, Selasa (10/11).

Menurut Sutri, Komisi III telah menyetujui pengajuan anggaran untuk meningkatkan layanan pengadaan pada PBJ. Sesuai dengan pengajuan anggaran yang dibuat oleh pihak PBJ.

“Pada perubahan anggaran tahun 2020,¬† PBJ sudah mengajukan anggaran untuk peningkatan layanan. Kita tambahkan anggaran itu sekira 250 Juta, untuk kebutuhan peningkatan layanan,” ujarnya.

Sutri menyampaikan, ketika pihak PBJ telah menerima anggaran untuk meningkatkan layanan pengadaan, masih terdapat pengaduan soal kejanggalan proses lelang, Komisi III akan segera melakukan evaluasi.

“Masukan dari semua pihak kita butuh. Ketika pada nantinya, pihak PBJ tidak dapat meningkatkan layanan, pasti ada evaluasi,” terangnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply