Pengurus Horas Bangso Batak Provinsi Banten Audiensi Dengan Pangdam Jaya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Pengurus Horas Bangso Batak (HBB) Banten melakukan audiensi dengan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdul Rahman, SE, MM di Kodam Jaya, Jalan Mayjen Sutoyo No.5 Cililitan, Jakarta Timur, Senin (9/11).

Audiensi di awali dengan memperkenalkan diri dan Tim satu persatu, oleh Ir. Kinson Purba selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HBB Provinsi Banten bertempat di ruangan Pangdam Jaya.

Dalam kesempatan ini ketua DPD HBB Prov. Banten menjelaskan tentang organisasi HBB serta adanya keinginan dari DPD HBB Prov. Banten untuk meminta arahan dari Pangdam Jaya, selaku pemegang pemegang pemegang teritorial Milliter untuk Provinsi Banten.

Dalam arahannya, Pangdam mengatakan bahwa sebagai negara yang Bhinneka kita harus saling menghormati, tidak boleh ada satu kelompok yang lebih berhak atau lebih tinggi yang berhak atau lebih tinggi yang lainnya, semua kita adalah sama. Hal itu juga telah dibuktikan oleh beliau sendiri, dimana beliau merupakan pencetus berdirinya Gereja Katolik di lingkungan Akademi Milliter pada saat dioperasikan sebagai Gubernur Akademi Milliter.

Lebih lanjut Tim Audiensi DPD HBB Banten bersama Pangdam Jaya berdiskusi dengan santai penuh dengan keakraban dan canda tawa. Hingga pembicaraan sampai pada ketertarikan terhadap seni, dimana Pangdam merasa senang dalam hal bernyanyi (tarik suara), termasuk menyanyikan beberapa lagu Batak dengan fasih, layaknya seorang penyanyi pada umumnya. Hal itu, membuat Tim Audiensi merasa bangga dan kagum atas komplitsitas (talenta lengkap) yang dimiliki oleh Pangdam termasuk dalam hal olahraga bela diri.

Ketua DPD HBB Prov. Banten diakhir pertemuan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya atas keramahan dan jamuan bapak Pangdam, serta tak lupa meminta kesediaan bapak Pangdam untuk tidak jemu-jemu memberi arahan kepada DPD HBB Prov. Banten termasuk dalam menghadiri acara-acara yang diselenggarakan oleh DPD HBB Prov Banten, permintaan tersebut pun disambut dengan baik dan diaminkan oleh Pangdam.

Sementara itu, Ir. Kinson Purba selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) HBB Provinsi Banten menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam Jaya yang telah menerima kedatangan pengurus Organisasi HBB Banten dan DPC HBB Kota Tangerang dengan baik.
Kedatangan mereka untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai organisasi Horas Bangso Batak yang dalam waktu dekat akan dilantik.

Untuk diketahui bahwa Organisasi Horas Bangso Batak (HBB) telah berdiri secara resmi melalui badan hukum dengan tujuan untuk menaikkan martabat suku Batak diantara suku lainnya yang ada.

Sebagai rasa persaudaraan dan sebagai tanda mata, pada kesempatan tersebut Ketua DPD HBB Provinsi Banten, Ir. Kinson Purba menyerahkan Ulos kepada Mayjen Dudung Abdul Rahman. ” Semoga Pak Pangdam bisa naik pangkat sampai karir tertingi di Militer dengan menggapai Jenderal Bintang 4,” kata Kimson Purba.

Dalam audiensi ini Selain Ir. Kimson Purba selaku ketua DPD HBB Prov.Banten hadir juga Tim HBB DPD Banten yaitu, Wakil Ketua 1 Jhon Eilbert Sitinjak, Wakil Ketua 2 Mihon Manalu, SH, Wakil Ketua 3 Drs. Thomas Girsang, Bendahara Oslanto Munthe, Bidang Pemerintahan DPD HBB Prov Banten Nomerinson Purba, serta Juinson Sitanggang, SH selaku Ketua DPC HBB Kota Tangerang.

EM

Share.

About Author

Leave A Reply