Nekad! Maling Bobol Rumah Mantan Ketua DPRD Banyuwangi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANYUWANGI  –  Berharap mendapatkan barang berharga, seorang maling di Banyuwangi cuma gondol beberapa lembar baju usai menyatroni kediaman mantan Ketua DPRD, KH Ahmad Wahyudi, di jalan Ikan Teri, Lingkungan Sutri, Kelurahan Sobo.

Kesialan semakin bertambah saat aksinya kepergok warga. Ia pun dibawa ke kantor polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolresta Banyuwangi Kombes Arman Asmara menuturkan, identitas maling diketahui bernama Rudi Listiyono (26), warga Dusun Kedesen, Desa Kradenan, Kaliwungu, Semarang, Jawa Tengah.

Kejadiannya tanggal 4 November (2020) kemarin. Sekitar pukul 16.30 WIB, “ujar Arman, pada Jumat (6/11) kemarin.

Saat kepergok warga, kata itu dikatakan Arman, melawan saat disergap. Meski yang diri dengan sebilah celurit.

Pelaku memulai aksi dengan cara mencongkel pintu belakang rumah. Setelah berhasil dibuka, ia kemudian menuju ke lantai dua untuk mencari barang berharga rumah. Menurut Arman, pelaku saat itu tidak menyadari jika rumah yang disatroninya merupakan kediaman mantan Ketua DPRD Banyuwangi.

“Kepada petugas tersangka mengaku tidak tahu jika rumah tersebut milik mantan Ketua DPRD,” lanjut Arman.

Lantaran tak jua mendapat barang-barang incarannya. Pelaku udah menggondol beberapa baju yang ada di rumah tersebut. Rencananya, pakaian curian tersebut akan dijual untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Pelaku tak memiliki tempat tinggal di Banyuwangi. Jadi, hidupnya berpindah-pindah. Begitu melihat rumah kosong, langsung disatroni,” tandasnya.

Tersangka pun diancam Pasal 365 tentang perampokan dengan pemberatan dengan maksimal 12 tahun penjara.

HOLD

Share.

About Author

Leave A Reply