KASAD Andika Perkasa Pantau Pendistribusian Laboratorium PCR

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama para petinggi Mabes TNI AD mengawasi pendistribusian laboratorium PCR, kontainer PCR, dan reagen rapid test antigen.

Andika juga memastikan fakta perawat di 17 rumah sakit TNI AD di seluruh Indonesia.

Pantauan dilakukan melalui video conference untuk memastikan sampainya bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) terkait penanganan Covid-19.

“Pemantauan pendistribusian PCR merupakan penanganan penanganan serta mengalami kejadian pasien terdampak Covid-19 di Indonesia,” kata Andika, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (7/11).

Lebih lanjut dia mengingatkan agar penggunaan PCR sesuai dengan peruntukannya.

Tetap sesuai SOP ya, PCR hanya untuk tenaga medis dan pasien Covid-19, ”ujarnya.

Selain pendistribusian, Andika juga perkembangan penanganan pasien Covid-19 baik di seluruh rumah sakit TNI AD maupun para prajurit siswa di Pusat Pendidikan TNI AD.

Dia juga penilaian perlunya penambahan tenaga medis dan ruang khusus penanganan Covid-19 di RSPAD Gatot Soebroto, khususnya dokter penyakit dalam spesialis paru.

Rencana penambahan tenaga medis dan dokter spesialis paru diharapkan bisa membantu membantu jumlah pasien yang terdampak Covid-19.

MERAH

Share.

About Author

Leave A Reply