TNI Dan Polri Gelar Konsolidasi Kesiapan Penanganan Bencana Alam

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PENAJAM – Mengantisipasi cuaca yang tidak menentu terutama di wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) yang merupakan IKN (Ibu Kota Negara), prajurit Kodim 0913 / PPU apel manajemen dalam rangka Kesiapan Penanganan Bencana Alam di Kabupaten PPU yang bertempat di Lapangan apel Mapolres PPU, Jum’at (06/11).

Plh. Sekda Drs. Ahmad M.si saat membacakan Bupati PPU menyampaikan, ”Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh peserta apel Konsolidasi Antisipasi Perubahan Cuaca Musim Hujan dan Bencana Alam di tengah Pandemi Covid-19, untuk mengantisipasi dan menanggulangi bencana tersebut, diperlukan-langkah penanggulangan bencana dalam bentuk pencegahan dan kesiapsiagaan, kedaruratan dan logistik, rehabilitasi dan rekontruksi serta datanya ”.

Lanjutnya, ”melalui apel para peserta diharapkan dapat lebih memahami aturan penanggulangan dan kebijakan penanggulangan bencana.

Sementara itu Dandim 0913 / PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho SIP menambahkan, ”Indonesia dikenal sebagai daerah rawan bencana dan bencana yang terjadi di Indonesia terutama di Kaltim beragam baik jenis maupun skalanya, disamping bencana alam, Indonesia juga rawan terhadap bencana akibat ulah manusia itu sendiri ”, pungkasnya.

Selesai upacara pengecekan kesiapan perlengkapan yang diikuti oleh seluruh tamu yang diundang secara langsung alat dan peralatan yang siap digunakan.

Sumber: Penrem 091 / ASN

Share.

About Author

Leave A Reply