SDN Babat II Terancam Roboh

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TANGERANG   – Pagar pembatas lahan dan serambi belakang SD Negeri Babat II Desa Babat, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang ambruk. Tiga ruang kelas milik sekolah yang dibangun tahun 2018 itu, juga terancam roboh.

Pagar ambruknya dari beton pracetak dan serambi belakang bangunan sekolah sepanjang 20 an meter yang diketahui ketika pekerja bangunan tambahan ruang kelas baru di sekolah itu, pekan lalu.
Pagi-pagi sebelum mulai kerja, saya ke belakang sana. Eh … ternyata pagar dan selasar belakangnya sudah rubuh. Kita tidak tahu kenapa itu rubuh, “katanya, Senin (2/11).

Pekerja bangunan yang tidak mau menyebitkan namanya menambahkan bahwa pagar dan serambi belakang sekolah itu belum lama roboh.  “Persisnya kita tidak tahu pak, kapan itu roboh. Tapi, masih barulah. Waktu pertama kesini kerja, masih bagus itu,” tambahnya.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kabupaten Tangerang, Firzada Mahalli, atau Kepala Bidang Bangunan, Engkus Kusnadi yang telah dikonfirmasi terkait robohnya pagar dan serambi belakang SDN Babat II itu, tidak berhasil ditemui.
“Kosong bang. Lagi pada dinas luar,” kata seorang pegawai DTRB, Jumat (6/11)

Diketahui, sebagai Unit Sekolah Baru, SDN Babat II hingga saat ini belum ditempati. Bangunan itu dibangun tahun 2018 dan dilaksanakan oleh PT. Pratama Karya Prima Konstruksi dengan nilai kontrak Rp 2.863.000.000, -.

JUARA SIMANJUNTAK

Share.

About Author

Leave A Reply