Pulihkan Kelestarian Lingkungan, Danramil Kronjo Bersama Muspika Tamam Mangrove di Pulau Cangkir

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TIGARAKSA  –  Sebagai bentuk peduli dalam pelestarian lingkungan, banyak cara bisa dilakukan misalnya saja melalui penanaman pohon. Sebuah pengalaman menyenangkan pastinya ketika bisa turut berkontribusi nyata melalui kegiatan positif yang berorientasi pada pemberdayaan lingkungan.

Salah satu bentuk kepedulian Danramil 08/Kronjo Kapten Inf Sutrisno bersama Muspika Kecamatan Kronjo, Kadis Kelautan Kabupaten Tangerang dan Danlantamal menanam pohon mangrove di pulau cangkir Kecamatan Kronjo Kabupaten Tangerang, Kamis (05/11).

Penanaman pohon mangrove dilakukan bersama masyarakat pulau cangkir,
Kegiatan penanaman mangrove diharapkan bisa memberikan kontribusi untuk keamanan wilayah pesisir dengan mengurangi dampak dari abrasi, badai, angin siklon hingga tsunami.

“Hutan mangrove dapat membawa keanekaragaman hayati dan menjadi sumber penghidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut, seperti, ikan dan kepiting dan lainnya. Kegiatan ini sangat penting untuk menyokong kehidupan nelayan serta masyarakat lokal,” ujar Kapten Inf Sutrisno Danramil 08/Kronjo.

Selain melakukan penanaman Mangrove Danramil bersama Muspiika Kecamatan Kronjo dan Polsek Kronjo melakukan panen raya bandeng yang merupakan hasil binaan Koramil 08/Kronjo.

“Dengan demikian, keberadaan TNI, lanjutnya dapat mengayomi dan membantu dan bermanfaat bagi masyarakat di wilayah tugasnya,” ucapnya.

Sumber : Pendim0510/Trs.

Share.

About Author

Leave A Reply