Alumni Doktor Unhas Kembali Bahas Pemulihan Ekonomi di Masa Pandemi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Peran Telekomunikasi Ekonomi Daerah dan Penganggaran dalam Pemulihan Ekonomi Nasional dibahas dalam acara Sharing Session Alumni Series (SSAS)

Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS, Rabu (4/11) dengan pembawa acara Mustakim Muchlis Ketua Himpunan Mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS.

Acara ini sebagai Rangkaian Program 25 Tahun Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS yang dilaksanakan secara virtual.

Ketua Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS, Dr. Anas Iswanto Anwar, SE, MA. Dalam kata krisisnya menyampaikan bahwa sudah saatnya para alumni Doktor Ekonomi Unhas yang diperkirakan sekitar 600an orang dan terkenal di seluruh Indonesia dengan berbagai macam profesi untuk kembali kekampus berkolaborasi bersama serta jaringan jejaring dalam rangka membuat Prodi Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS semakin berjaya diusia yang ke 25 tahun ini.

Saat, narasumber pertama, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Borneo, Dr. Syaiful Anwar, SE, M.Si, yang juga sebagai alumni menjelaskan tentang pentingnya pengaruh Perekonomian daerah didalam masa pandemi covid-19 ini.

Sementara narasumber kedua, Dr. Syaiful, SE., MM. (Telkom) menjelaskan pentingnya peran telekomunikasi dalam rangka pemulihan ekonomi nasional.

Ditempat yang sama, Dr. Antong, SE, M.Si, Dosen Universitas Muhammadyah Palopo sebagai pembicara terakhir mengemukakan pentingnya sistem penganggaran yang baik untuk mempercepat pemulihan ekonomi di Indonesia.

Seminar ini dipandu oleh moderator Dr. Rika Dwi Ayu Parmitasari, SE., M.Com., Ketua jurusan Manajemen UIN Alaudiin Makassar yang juga sebagai alumni Doktor Ekonomi Unhas.

Ketua panitia Saor Silitonga, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat pada acara ini, dimana sekitar 125 orang ketika menutup acara webinar ini. Selain acara webinar ini, beberapa rangkaian acara dalam rangka 25 Tahun Program Doktor Ekonomi Unhas di antaranya Webinar tentang OJK, Baksos ke Gugus Covid dan panti asuhan serta Webinar Mahasiswa, Kuliah Umum.

“Jadi puncaknya akan dilaksanakan acara Tudang Sipulung dengan salah satu acara adalah peluncuran Buku Bunga Rampai“ Problematika Ekonomi dan Covid-19 ”yang ditulis oleh mahasiswa dan Alumni Doktor Ekonomi FEB-UNHAS,” ujar Saor.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: AKP Ade Firmansyah

Share.

About Author

Leave A Reply