TABUR Kejaksaan Ke-104 Kejati Sulbar Tangkap DPO Anwar

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA   –   Tim Tabur (Tangkap buronan) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Barat dan Tim Tabur Kejaksaan Negeri (Kejari) Polewali Mandar (Polman) yang bekerja sama dengan Kejaksaan Agung RI. kembali berhasil mengamankan 3 Terpidana yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), masing-masing Mamak Lukman Bin Abdul Kadir dan AHMAD Islami dan terakhir Terpidana Anwar bin Rudi alias Aco, Selasa (3/11).

Buronan itu ditangkap di depan mesjid Al Mudzaffar Jalan Poros Mapili Dusun Bonde Bonde Desa Bonde Kec. Capalagian, Kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat.
Terpidana Anwar bin RUDI alias ACO yang telah buron selama 2 tahun berdasarkan putusan Mahkamah Agung R.I Nomor : 2372 K/Pid.Sus/2018 diputuskan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan perbuatan cabul kepada anak dibawah umur dan oleh karena itu dihukum dengan pidana penjara selama 1 (satu) tahun dan pidana Pelatihan Kerja selama 6 bulan di BLK terdekat.

“Dengan tertangkapnya Terpidana ANWAR bin RUDI alias ACO hari ini Selasa (03/11/2020), maka Tim Tabur Kejaksaan RI telah berhasil hattrick menangkap 3 orang terpidana kasus pencabulan dibawa umur di Kabupaten Polman di tempat yang berbeda-beda,” ujar Kapuspenkum, Hari Setiyono.

Menurut Setiyono, Tabur Kejaksaan Negeri Polman ini, merupakan keberhasilan Tabur yang Ke – 104 di tahun 2020 dari buronan yang berhasil diamankan oleh Tim Tabur Kejaksaan RI. dari berbagai wilayah, baik dalam kategori tersangka, terdakwa maupun terpidana.

“Program Tangkap Buronan (Tabur) 32.1 digulirkan oleh bidang Intelijen Kejaksaan RI dalam memburu buronan pelaku kejahatan baik yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan maupun instansi penegak hukum lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia dan melalui program ini, kami menyampaikan pesan bahwa tidak ada tempat yang aman bagi pelaku kejahatan,” tegas Kapuspenkum.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply