Mahasiswa Doktor Ekonomi Unhas Adakan Seminar Online Bahas Perekonomian di Masa Pandemi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR –  Himpunan Mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS mengadakan Seminar Online (Webinar) dengan topik “Adaptasi Kebiasaan Baru Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi Covid-19”.

Kegiatan yang diberi nama Doctoral Economic Student Seminar (DESS) menampilkan Ketua Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS, Dr. Anas Iswanto Anwar, SE, MA, dan pembawa acara Ketua Himpunan Mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS, Mustakim Muchlis.

Ketua Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS, Dr Anas Iswanto Anwar, SE., MA. dalam kata pembukaannya menyampaikan bahwa acara ini juga sebagai rangkaian 25 tahun Program Doktor Ekonomi Unhas.

“Problematika ekonomi yang terjadi sekarang ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19, acara ini diharapkan akan menjadi sumbangan pemikiran dari mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS, sehingga dapat memberikan solusi jalan keluar sehingga masalah pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan Perekonomian Indonesia Kembali Dapat berjalan normal, ”ujar Anas.

Tampil sebagai narasumber, Dosen Unismuh Makassar, Mahasiswa Angkt.17, Linda Razak, Dosen FEB Universitas Tarumanegara Jakarta, Mahasiswa Angkt.18, Hendro Lukman, dan Dosen FEB Universitas Balikpapan, Nurlia. Bertindak sebagai moderator Dosen STIE YPUP, Dyan Fauziyah.

Peserta 150 orang antusias mengikuti jalannya Webinar. Beragam pertanyaan mencuat, baik pertanyaan langsung maupun melalui room chat. Pada akhir acara keluarga doorprize, serta semua peserta mendapatkan sertifikat.

Ketua Panitia Pelaksana, Saor Silitonga, selain webinar, beberapa rangkaian acara 25 Tahun Doktor Ekonomi Unhas, yaitu webinar tentang OJK, baksos ke Gugus Covid dan panti asuhan, alumni webinar, kuliah umum, dan puncaknya akan dilaksanakan acara Tudang Sipulung dengan salah satu acara meluncurkan buku Bunga Rampai.

“Problematika Ekonomi dan Covid-19” yang ditulis oleh mahasiswa dan Alumni Doktor Ekonomi FEB-UNHAS, ”ujar Saor Silitonga saat menutup acara webinar dengan menggunakan aplikasi Zoom, Selasa (3/11).

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber: AKP Ade Firmansyah

Share.

About Author

Leave A Reply