Komunitas Pendidikan Kalideres Gelar Baksos di Semanan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA –  Dalam rangka hari Dokter dan Sumpah Pemuda, Komunitas Pendidikan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat menggelar bakti sosial.

Baksos ini diadakan di SDN 04 Semanan, yaitu memberikan bantuan berupa alat cuci tangan kepada 3 RW di lingkungan Sekolah Wilayah Semanan, Kecamatan Kalideres, Senin  (2/11).

Kasatpeldikcam Kalideres, Rokhidin mengatakan bahwa bantuan perangkat cuci tangan tersebut ditempatkan di lingkungan RT – RW wilayah sekolah di Semanan untuk mencegah penularan virus Covid – 19.

Selain itu, sarana edukasi bagi masyarakat dalam membiasakan kehidupan tangan dan membiasakan pola bersih dan sehat.

“Alat cuci tangan tersebut tentunya sangat dibutuhkan dalam masa pandemi seperti sekarang ini,” ujar Rokhidin saat dilokasi.

Tentunya hal ini menurutnya, dalam upaya pemberantasan penyebaran virus Covid-19 dibutuhkan Partisipasi aktif dari seluruh pihak,

“Maka itu pihaknya ikut serta dalam mendukung kebijakan kebijakan protokol kesehatan 3M yang dapat memakai masker,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha ucapan terima kasih kepada guru-guru sekolah dasar (SD) se-Kelurahan Semanan yang ikut berpartipasi dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Semoga bantuan pencuci tangan untuk beberapa RW di Semanan yang bisa dimanfatkan warga di tengah kondisi pandemi saat ini,” tuturnya.

Selain itu, Bayu juga menyampaikan kepada kepala sekolah yang ada di Semanan hubungan untuk membantu menjadi tempat pengungsian warga jika banjir saat musim hujan.

“Disejumlah tempat sekolah-sekolah yang ada sudah saya masukan yang nantinya jadi tempat evakuasi warga,” tandasnya.

MERAH

Share.

About Author

Leave A Reply