KASAD Andika Mengikuti Teleconference Pembahasan Ops Protokol Kesehatan saat Pilkada

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, mengikuti teleconference yang diadakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang diikuti jajaran Petinggi TNI, terkait pembahasan operasi pendisiplinan protokol kesehatan COVID-19 pada tahapan pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dalam teleconference tersebut mengingatkan kepada seluruh Anggota TNI dari pusat hingga daerah untuk membantu menyukseskan Pilkada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“ Sejalan dengan Instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020, dalam konteks Pilkada serentak tahun ini tugas TNI membantu pemerintah, dalam keamanan dan ketertiban masyarakat membantu distribusi logistik Pilkada dan yang utama penegakan disiplin masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilkada dengan tetap memegang teguh netralitas TNI,” ujar Panglima TNI.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menambahkan bahwa situasi ini tentu harus menjadi perhatian bersama karena pesta demokrasi ini berpotensi menjadi kluster penularan baru jika tidak kita antisipasi sedini mungkin, dengan tetap memperhatikan kesehatan masing-masing personel khususnya adalah personel TNI.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply