Babinsa Kalirejo Bersama Warga Gotong Royong Bongkar Rumah

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KULON PROGO –  Serda Sutrisno Babinsa Kalirejo Koramil 03/Koka Kodim 0731/Kulon Progo, bersama warga Pedukuhan Plampang 1 Kalurahan Kalirejo Kapanewon Kokap, bergotong royong melaksanakan pembongkaran rumah dan pembersihan longsoran tanah yang menimpa rumah Wakid dan Sunarman.

Babinsa Kalirejo menuturkan bahwa dua rumah warga RT. 58/18 Pedukuhan Plampang 1 tersebut rusak terkena longsoran tanah, akibat terjadinya bencana alam tanah longsor beberapa hari yang lalu.

“Hari ini kita bergotong royong bersihkan longsoran tanah dan membongkar rumah milik dua warga yang terkena tanah longsor dan akan dilanjutkan dengan perbaikan rumah tersebut agar dapat ditempati kembali,” tutur Babinsa Kalirejo.

Tetaplah waspada dan hati-hati, karena saat ini sudah memasuki musim penghujan dan wilayah Kalurahan Kalirejo Kapanewon Kokap termasuk rawan bencana tanah longsor. Terkait Covid-19, tetaplah patuhi dan taati aturan pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan dan membiasakan hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari, pesan Babinsa Kalirejo kepada warga.

Gotong royong dilakukan Babinsa Kalirejo bersama warga Pedukuhan Plampang 1, Tim Relawan Bumi Rejo, Komunitas Satkom Lintas Batas dan TRC IKB KP Merapi. Dengan semangat kebersamaan longsoran tanah berhasil dibersihkan dan pembongkaran rumah selesai dan untuk selanjutnya akan dilakukan perbaikan agar dapat ditempati kembali.

Sumber : Pendim0731/KP

Share.

About Author

Leave A Reply