Bobby Harahap: DPD KNPI Lakukan Penghijauan dan Bagikan Masker, Hand Sanitizer

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Depok, Bobby Harahap mengungkapkan, bahwa untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda, yang setiap tahun diperingati tepat pada 28 Oktober Tahun 2020. Pihaknya bekerja sama dengan Disporyata dan DLHK Kota Depok, menggelar kegiatan penanaman pohon dan membagikan masker serta hand sanitizer.

” Benar, saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, selain penghijauan atau penanaman pohon, kami juga membagikan masker dan hand sanitizer di kawasan Setu Cilodong. Jadi, dalam bentuk kepedulian terhadap lingkungan, kami tanam ratusan pohon diantaranya, pohon mangga, pohon angsana dan sejenisnya yang dapat menghijukan lingkungan, khususnya di kawasan area Setu Cilodong,” ujar Bobby, Senin (26/10).

Bobby menambahkan, bahwa kenapa
targetnya Setu Cilodong yang di tanami pohon. Karena, di kawasan itu terasa gersang atau masih kurang penghijauan. Maka, kami berinisiatif untuk melakukan penghijauan, ini sebagai bagian menjaga kelestarian alam bagi generasi muda mendatang.

“Artinya, kami sebagai pemuda harus aktif dalam berbagai kegiatan. Apalagi dalam kegiatan sosial. Selain itu, kami bersinergi dengan Pemerintah. Maka, kami berusaha untuk bekerjasama dengan Disporyata dan DLHK Kota Depok,” tandas anggota terbaik MPC Pemuda Pancasila Kota Depok itu.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisporyata) Kota Depok, Wijayanto menambahkan, bahwa dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, diharapkan seluruh pemuda khususnya di Kota Depok ini dapat berperan sebagai tokoh yang mencegah penularan Corona Virus Disease atau Covid-19.

“Artinya, dengan adanya penanaman pohon dan dibarengi membagikan masker serta hand sanitizer. Semoga suasana di Setu Cilodong ini bisa menjadi asri. Pemuda juga diharapkan menjadi agen perubahan untuk pemutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Depok ini,” imbuh Drummer Disporyata Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply