300 Orang Dilibatkan Cipkon di RW07 Kel. Jatinegara 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  – Apel Cipta Kondisi (Cipkon) 4 pilar dilakukan di RW 07 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur pada Sabtu (24/10) malam. Apel tersebut dipimpin langsung oleh Camat Cakung Ahmad Salahudin.

Achmad Salahuddin mengatakan, kegiatan Cipkon dijadwalkan setiap akhir pekan dibeberapa tempat untuk memastikan keamanan dan ketertiban.

“Kegiatan Cipkon ini ini untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing khususnya hari ini Minggu dinihari) kita laksanakan di Kelurahan Jatinegara karena kita gantian di setiap tempat,” ujar Camat Cakung kepada Radaronline, Minggu  (25/10) dini hari.

Perlu diketahui, apel cipta kondisi diikuti oleh unsur 3 pilar yakni aparat pemerintah setempat, Polsek Cakung, dan Koramil 06. Selain itu, dia menjelaskan Cipkon juga sekitar 300 orang terdiri dari berbagai elemen masyarakat termasuk sejumlah organisasi masyarakat.

“Tiga pilar. Polsek, unsur Mitra Jaya, Forkabi, kemudian PP dan Kamtibmas. Kemudian RT RW setempat yang mana kegiatan Cipkon itu dilaksanakan,” ungkapnya.

Tujuan diadakan Cipkon, diutarakan Camat Cakung untuk memotivasi sistem keamanan keliling (siskamling) terhadap warga sekitar.

Ia melanjutkan, pada kesempatan ini kantibmas melibatkan berbagai unsur-unsur yang ada. Nampak dalam kegiatan Cipkon di RW 07 juga dihadiri Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin termasuk tuan rumah Asselih sebagai pengurus RW.

“Siskamling untuk memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat, kepada unsur-unsur terkait keamanan adalah tanggung jawab kita semua,” terangnya.

Sementara itu RW 07 Aselih mengatakan bersyukur Alhamdulillah Cipkon yang dipimpin Camat Cakung berjalan lancar. “Alhamdulillah Cipkon di RW 07 berjalan lancar,” katanya.

Dia menambahkan, Cipkon di Lingkungan Kambtibnas di RW07 tetap aman dan kondusif sekaligus juga sebagai ajang silaturahmi untuk kordinasi masalah lingkungan.

“Intinya cipkon ini untuk Kambtibnas di Lingkungan RW07 tetap aman san kondusif. Sekaligus juga sebagai ajang silaturahmu dan untuk kordinasi permasalahan yang ada di Lingkungan,” jelasnya.

RESTU

Share.

About Author

Leave A Reply