JAM Pidsus Periksa 4 Saksi Terkait Dugaan Korupsi Kemenpora

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  –  Tim Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI, kembali memeriksa 4 orang Saksi yang terkait dengan penanganan perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bantuan Dana Pemerintah Kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat pada Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA) RI. Tahun Anggaran 2017, di Gedung Bundar, Jakarta, Kamis (22/10).

Ke empat saksi itu, yakni :
1. SUPRIYONO selaku Bendahara Pembantu Pengeluaran Satlak Prima Tahun 2017 di Kemenpora.
2. SANTI selaku Staf Pengelolaan Keuangan Satlak Prima Tahun 2017 di Kemenpora
3. ELISABETH TIPUK ANGGRAENI selaku Accounting Manager Hotel Santika ;
4. AGUS selaku Manager Hotel Kartika Chandra tahun 2017 dan 2018.

” Pemeriksaan kepada para saksi untuk menindak-lanjuti surat dari BPK RI tanggal 08 Mei 2020, yang diduga mengetahui aliran uang atau dana bantuan untuk pelaksanaan kegiatan dan program KONI Pusat 2017,” ujar Kapuspenkum Kejagung RI, Hari Setiyono.

Pemeriksaan para saksi dikatakan dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan tentang pencegahan penularan Covid-19, antara lain dilaksanakan dengan memperhatikan jarak aman antara saksi dengan Penyidik yang sudah menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap serta bagi para saksi wajib mengenakan masker dan selalu mencuci tangan menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah pemeriksaan.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply