Danrem 173/PVB Tutup TMMD Ke-109 Tahun 2020 Di Kab. Puncak Jaya 

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BIAK –  Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., mewakili Pangdam XVII/Cenderawasih menutup kegiatan TMMD ke-109 tahun 2020 bertempat di Gedung Sasana Kaonak Kantor Bupati Kab. Puncak Jaya, Rabu (21/10).

Kegiatan di awali dengan pembacaan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke-109 oleh  Dandim 1714/PJ Letkol Inf Rofi Irwansyah, S.IP., M.Si., penandatangan dan penyerahan naskah serah terima proyek dari  Dandim 1714/PJ Letkol Inf Rofi Irwansyah, S.IP.  M.Si.  kepada Plh/Asisten Administrasi umum Kab. Puncak Jaya Bapak Mulyadi S.sos., MAP., M.KP serta di lanjutkan dengan penandatangan prasasti TMMD ke-109 oleh Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.

Sebelum membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Danrem 173/PVB menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat di Distrik Nioga Kab. Puncak Jaya yang telah membantu dan mendukung terlaksana kegiatan TMMD ke-109 , sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar sampai selesai.

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang di bacakan Danrem 173/PVB di sampaikan bahwa di masa tahun 2020-2024 Presiden RI telah menetapkan visi pemerintah yaitu indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong  dengan 9 misi yang di gelar dalam Nawacita II, dalam upaya mewujudkan misi dan visi pembangunan nasional tersebut TNI berkewajiban untuk mendukung tercapainya sasaran strategis dan prioritas nasional sesuai dengan fungsinya.

“Kita ketahui bersama program TNI Manunggal Membangun Desa di mulai sejak tahun 1980-an dengan sebutan program ABRI Masuk Desa (AMD), setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan, program TMMD yang berlangsung selama lebih kurang 40 tahun ini semakin di rasakan manfaatnya oleh masyarakat”, ungkap Danrem dalam amanat Pangdam yang di bacakannya.

“Kegiatan TMMD ke-109 di bawah Satgas Kodim 1714/PJ telah menyelesaikan sasaran fisik pembangunan satu unit balai penyuluhan KB di Kampung Nioga Distrik Nioga dan perehaban GOR PBSI Puncak Jaya di Kampung Pruleme Distrik Mulia, sedangkan sasaran non fisik berupa penyuluhan Covid-19, pembagian masker sejumlah 2000 pcs dan pembagian sembako kepada masyarakat di Distrik Moga”, tutup Brigjen Iwan .

Hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke-109, Letkol Inf Doni Pramono, S.E. Kasi Intel Kasrem 173/PVB, Letkol Inf Hendriek Paulus Mote Kasi Log Kasrem 173/PVB, AKBP Drs. Mikael Suradal, M.M. Kapolres Puncak Jaya, Letkol Inf Rofi Irwansyah Dandim 1714/PJ, Letkol Inf Martky Jaya Paranginangin Danyon R 900/SBW, Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M. Tr (Han) Danyon R 500/Sikatan, Bapak Mulyadi, S.Sos., MAP.,M.KP Plh/Asisten Administrasi Umum Kab. Puncak Jaya, Kapten Inf Faisal Dansatis Maleo, Lettu Pas Fahrizal Ahmad Nazution Danpos Paskhas Mulia, para perwira jajaran TNI AD di Kab. Puncak Jaya dan para pemimpin masjid dan gereja di Kab. Puncak Jaya.

Sumber : Penrem 173/PVB

Share.

About Author

Leave A Reply