31 Pelanggar Prokes Terjaring Petugas Ops Yustisi di Tambora

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  – Angka penyebaran Virus COVID-19 terus mengalami peningkatan. Oleh karena itu, Polsek Tambora bersama instansi terkait terus gencarkan operasi rutin yustisi guna mengedukasi tentang bahaya penularan Virus COVID-19.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran terhadap masyarakat serta memberikan edukasi pemahaman bahayanya virus ini.

Dalam operasi ini, Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi menyampaikan arahan kepada Seluruh unsur yang terlibat untuk melaksanakan penindakan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, dikarenakan tahap sosialisasi PSBB Ketat telah dilaksanakan selama 16 hari.

Operasi Yustisi menyisir wilayah Latumenten Ray Kel. Jembatan Besi Kec. Tambora dan sekitarnya, Bersama 3 pilar Polsek Tambora dan unsur tim yang terlibat kegiatan operasi gabungan ini dengan tujuan Mengedukasi dan Pendisiplinan Kepada Masyarakat Untuk Menggunakan Masker.

“Sasaran yang dituju yang tidak menggunakan Masker dengan menegur dan bertindak tgeas menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat.” ucap Kompol Moh Faruk Rozi.

“Hal ini juga dilaksanakan dengan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama mengikuti kebijakan yang telah di tetapkan dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi Virus COVID-19” lanjutnya.

Hasil operasi yang dilakukan, di dapatkan bahwa 31 orang tidak mematuhi protokol kesehatan dengan sanksi menyapu trotoar jalan, dan 3 orang dikenakan sanksi Adm membayar denda sebesar sebesar RP.100.000. ” Hal ini akan terus dilakukan memberikan efek jera kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran,” ujarnya.

Kami akan terus melakukan operasi secara rutin , meningkatkan kesadaran masyarakat mencegah penularan Virus COVID-19. Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran.Untuk itu diharapkan masyarakat bisa beradaptasi membiasakan diri dengan keadaan di tengah pandemi ini.

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply