Danrem Toddopuli Hadiri Briefing Penanggulangan Bencana Banjir di Wajo

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, WAJO   –  Komandan Korem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, menghadiri kegiatan briefing latihan penanggulangan bencana (Banjir) di wilayah Kodim 1406/Wajo, Senin (19/10).

Latihan penanggulangan banjir yang digelar di lapangan Pemda Wajo tersebut dibuka langsung oleh Bupati DR. H. Amran Mahmud dan turut dihadiri KasiOps Kasrem 141/Tp  Kolonel Inf Nandang Dimyati, Dandim 1414/Wajo Letkol Inf M.Juanda.D, Pasi ops korem 141/Tp Mayor Inf Wahyu, Kasdim 1406/Wajo Mayor Inf Mustaan danerwakilan seluruh Instansi terkait di Kabupaten Wajo.

Melalui amanatnya, Bupati Wajo mengatakan, pelatihan penanggulangan bencana alam yang dilaksanakan oleh kodim 1406 wajo ini merupakan kegiatan yang sangat baik dan patut kami berikan aspresiasi dalam kaitannya terkait penanggulangan bencana di kabupaten wajo.

“Tentunya kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mendapat gambaran tentang kemampuan dan kesiapsiagaan operasional Kodim 1406 Wajo, ” ujar Haji Amran Mahmud.

Lanjutnya, pelatihan Ini pula dilaksanakan untuk menguji validitas rencana tindakan kontijensi/Protap dalam rangka perbantuan TNI kepada Pemda serta mensingkronkan langkah dan tindakan TNI dengan Polri, pemda (BPBD), Ormas, LSM, Relawan, dan masyarakat agar terdapat kesamaan visi, persepsi dan interprestasi tentang prosedur dan tindakan teknis dalam penanggulangan bencana alam di wilayahnya.

“Kegiatan latihan penanggulangan bencana ini, selain untuk melatih kesiapan Prajurit Korem dan jajaran, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan Komando Kewilayahan dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan penanggulangan bencana alam,” Pungkas Bupati Wajo.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber : Kapenrem 141/Tp, Mayor Inf Tawi

Share.

About Author

Leave A Reply