Waaster Kasad Wasev Serbuan Teritorial Korem 071/Wijayakusuma

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANYUMAS  –  Guna untuk melihat sejauh mana program pembangunan Serbuan Teritorial Korem 071/Wijayakusuma dilaksanakan, Wakil AsistenTeritorial Kepala Staf TNI Angkatan Darat (WaasterKasad) Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., dengan didampingi Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., meninjau dan sekaligus melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana dan prasarana Serbuan Teritorial Korem 071/Wijayakusuma, Kamis (8/10) di Desa Darmakradenan, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

Brigjen TNI Toto Nurwanto S.I.P., M.Si., dalam sambutannya pada paparan Danrem 071/Wijayakusuma, tentang laporan pelaksanaan kegiatan pembangunan sentra perekonomian masyarakat dalam karya bakti Serbuan Teritorial mengatakan bahwa seluruh kegiatan ini bisa menjadi contoh dan menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat sekitar. Harapannya terus dijaga dan dikembangkan untuk menghidupkan perekonomian masyarakatnya.

Sementara itu dalam jumpa persnya, Waasterkasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI ini menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program TNI AD yang bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya dalam peningkatan perekonomian masyarakat diwilayah. “Dengan pembangunan sentra ekonomi yang dilaksanakan Korem 071/Wijayakusuma melalui Serbuan Teritorial, akan memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Darmakradenan ini. Saya yakin, dengan adanya sentra perekonomian ini nantinya masyarakat akan terbantu dalam meningkatkan taraf hidup perekonomian mereka. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, banyak berdampak terhadap masyarakat khususnya dalam memenuhi kebutuhan hidupnya”, ungkapnya.

“Intinya, serbuan teritorial yang dilaksanakan Kodam IV/Diponegoro dan Korem 071/Wijayakusuma ini untuk membantu perekonomian masyarakat didaerah”, jelasnya.

Terkait dengan target, Waaster Kasad menyampaikan bahwa program ini setiap tahun ada, untuk target di TA. 2020 sudah selesai.
Kemudian ini dilanjutkan di TA. 2021, dari Korem maupun Kodim dapat mengajukan daerah mana yang memerlukan bantuan TNI AD baik dibidang Komunikasi Sosial, Karya Bakti, TMMD maupun ketahanan wilayah.

“Serbuan Teritorial yang dilaksanakan Korem 071/Wijayakusuma ini, merupakan kegiatan percontohan TNI AD untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya”, terangnya.

Harapannya, lanjutnya. Perekonomian masyarakat meningkat serta sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah terus terbina guna untuk membantu masyarakatnya.

Sementara itu, Danrem 071/Wijayakusuma dalam paparannya di depan Waaster Kasad Bidang Tahwil, Komsos dan Bakti TNI, mengatakan beberapa kegiatan di Serbuan Teritorial meliputi pembangunan sentra perekonomian, rehab RTLH, jambanisasi, pipanisasi, penghijauan, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara. “Selain pembangunan sentra perekonomian masyarakat, juga kita bangun untuk rehab rumah tidak layak huni, jambanisasi dan pipanisasi,” paparnya.

Pembangunan sarana prasarana dalam Serbuan Teritorial Korem 071/Wijayakusuma tersebut berada dilokasi lahan TNI khususnya lokasi sentra perekonomian rakyat yang bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu juga, akan digelar untuk mewujudkan masyarakat yang sehat melalui pengobatan massal.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply