Petugas Gabungan Edukasi Warga Kebon Jeruk Jakarta Barat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  –  26 Anggota gabungan dari Kebon Jeruk Jakarta Barat diterjunkan melakukan Operasi Yustisi. Diketahui, meski masa pengetatan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlangsung, kawasan Kebon Jeruk tetap ramai oleh masyarakat.

“Aparat gabungan sekitar 26 personel, kita tidak menemukan pelanggaran yang signifikan, artinya warga kita ini kalau untuk menggunakan masker 99 persen,” kata Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Kompol R Sigit Kumono, Rabu (07/10).

Karena dirasa disiplin bermasker sudah baik, lanjut Sigit, operasi difokuskan kepada kerumunan masyarakat. Menurut dia, sesuai laporan anggota, bahwa kerap ditemukan mereka yang berkerumun lebih dari lima orang, sesuai aturan PSBB.

“Kadang mau istirahat, mereka itu lalai karena ramai-ramai, berhenti tidak menyadari bahwa mereka itu sebenarnya sudah lebih dari 5 orang. Gak ini kita perlu jaga,” jelas Sigit.

Pantauan di lokasi, pelaksanaan Operasi Yustisi COVID- 19 dilakukan secara Mobile disertai memberikan himbauan edukasi dan pendisiplinan masyarakat dalam hal 3 M yakni Menggunakan masker Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

YEN

Share.

About Author

Leave A Reply