Rayakan HUT Ke-75 TNI, Abituren AKMIL 2005 Wiradharma Bagikan Ribuan Sembako

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BANDA ACEH  –  Momen peringatan HUT ke-75 TNI di tahun 2020 ini dirayakan dalam situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia tak terkecuali Indonesia. Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para prajurit TNI yang bertugas di seluruh penjuru tanah air Indonesia, dari ujung Banda Aceh sampai pedalaman tanah Papua, hingga prajurit yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI di pulau terluar sekalipun, sebagaimana yang hari ini dilaporkan secara live conference kepada Presiden RI Joko Widodo, sesaat setelah melaksanakan upacara perayaan HUT TNI di Istana Negara, Senin (5/10).

Perayaan HUT ke-75 TNI juga dilaksanakan oleh alumni Akademi Militer 2005 Wiradharma yang berdinas di wilayah Banda Aceh Kodam Iskandar Muda. Tepat di hari ulang tahun TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 tahun ini, diisi dengan kegiatan sosial dalam bentuk membagikan sembako di Panti Asuhan Blang Cuet, Banda Aceh.

Kegiatan ini dihadiri oleh alumni Akademi Militer (Akmil) angkatan 2005 yang berdinas di Wilayah areal service Kodam IM, diantaranya Mayor Inf Slamet, Mayor Inf Boga, Mayor Arm Bendi dan Mayor Arm Erlan.

“ Kami memberikan bantuan Sembako berupa beras 75 kg, minyak goreng 10 liter, mie instan 10 kardus, gula pasir 20 kg, susu 1 Karton dan Al Qur’an sebanyak 15 buah untuk Panti Asuhan Blang Cuet. Sembako yang kami berikan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang berada di panti”, ujar Mayor Inf Slamet saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Mayor Arm Erlan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari Bakti Sosial Abituren Akmil 2005 di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI.

“Semoga bantuan paket Sembako dari rekan rekan 2005 ini dapat memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita”, ucapnya.

Perlu diketahui bahwa rangkaian kegiatan Baksos Akmil 2005 Wiradharma pada peringatan HUT ke 75 TNI ini telah diawali sejak tanggal 3 Oktober 2020 di empat wilayah di Indonesia yaitu Kodam V/Brw (Malang), Kodam IX/Udy (Bali), Kodam XII/Tpr (Pontianak) dan Kodam XVIII/Ksr (Manokwari). Selanjutnya sesuai data yang diterima redaksi, pada tanggal 4 Oktober 2020 dilaksanakan secara tersebar di 7 wilayah, diantaranya wilayah Kodam I/BB (Brastagi), Kodam II/Swj (Palembang), Kodam III/Slw (Cimahi), Kodam IV/Dip (Semarang), Kodam VI/Mlw (Balikpapan), Kodam XIII/Mdk (Manado) dan Kodam XIV/Hsn (Makasar). Sementara itu pada tanggal 5 Oktober 2020 dilaksanakan di 2 titik yaitu Kodam XVI/Ptm (Ambon) dan Kodam IM (Banda Aceh).

Ditempat terpisah Mayor Inf Pungky Selaku koordinator umum kegiatan bakti sosial Wiradharma dalam rangka merayakan HUT ke-75 TNI ini menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi nyata tema HUT TNI tahun ini yaitu “Sinergi Untuk Negeri”. Hal ini menunjukkan bahwa keluarga besar Akmil 2005 turut berpartisipasi untuk membantu meringankan beban sesama khususnya dalam menghadapi pandemi yang tengah melanda negeri ini.

“Kami tentunya turut mengajak semua kalangan untuk bersinergi dalam menghadapi bencana pandemi ini. Bantuan yang dapat kami berikan ini hanya sedikit, dari jumlah total keseluruhan data yang saya terima tercatat sebanyak 1007 paket sembako yang didistribusikan kepada warga yang tidak mampu. Rencananya puncak dari rangkaian kegiatan Baksos ini dijadwalkan akan berakhir pada tanggal 10 Oktober 2020 di 2 kota yaitu wilayah Kodam Jaya (Jakarta) dan wilayah Kodam XVII/Cen (Jayapura) yang dikemas dalam bentuk pembagian sembako, masker dan pelaksanaan rapid tes bagi warga yang tidak mampu”, tutur Pungky.

Sumber : Pen WD, May Chk Eka Yudha K

Share.

About Author

Leave A Reply