Ketum Persit KCK Hetty Andika Perkasa Kunjungi Kampung Nelayan Cilincing

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA  – Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa beserta jajarannya mengunjungi sebuah kampung nelayan di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

“ Omm.. omm… berhenti dong omm. Pak berhenti dong, pengen ketemu sama nelayannya,” kata Hetty Andika Perkasa mendatangi para nelayan engan menggunakan perahu yang sedang mencari ikan di laut.

“Pengen tanya,” lanjut Hetty kepada pengemudi kapal.

Saat bertemu dengan nelayan di laut, Hetty menyapa dan berbincang-bincan dengan salah satu nelayan. “Jam berapa berangkat tadi?” tanya Hetty kepada Dani Waluyo yang merupakan salah satu nelayan kampung Clincing.

“Biasa kalau pagi berangkat jam 6 bu tapi nggak sama, ada yang setelah subuh ada yang jam enam,” jawab Waluyo.

Hetty menanyakan terkait kondisi nelayan di tengah pandemi COVID-19 yang sangat berdampak kepada ekonomi masyarakat.

“Selama covid ini turun drastis Bu, terutama waktu baru baru adanya covid. Restoran kan pada tutup Bu, jadi yang nyari ikan ngga ada yang mau nampung,” ungkap Waluyo.

Usai berkeliling menyapa masyarakat menggunakan perahu, Hetty memasuki perkampungan nelayan dan langsung melihat buruh-buruh pengupas kerang yaitu para kaum ibu yang membantu perekonomian dengan membantu para suami dengan mengupas kerang.

Hetty memberikan bingkisan kepada anak-anak di kampung nelayan Clincing dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Semua dapat sembako nggak ada yang ngga dapet,” jelas Hetty.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply