Cegah Covid-19 Petugas Gabungan Razia Masker di Jl. Radjiman

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Guna mencegah luasnya penyebaran Covid-19 pemerintah gencar melakukan razia masker di sejumlah daerah. Seperti yang terjadi di Jl. Radjiman Cakung Jakarta Timur (Jaktim).

Petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cakung, Binmaspol, Babinsa, LMk, kader Jumantik, dan jajaran RW dan RT Kelurahan Jatinegara melaksanakan penertiban masker.

Menurut salah satu petugas Satpol PP, Urip Widodo mengatakan, warga DKI Jakarta wajib mengenakan masker dan tertuang didalam Peraturan Gubernur No79 Tahun 2020 tentang penggunaan masker di masa PSBB.

“Pagi hari ini kita tengah melaksanakan penertiban masker di Kelurahan Jatinegara bersama tiga pilar dan dari jumantik ibu-ibu PKK. Pada hari ini kita melaksanakan Pergub 79 tahun 2020 bahwa setiap orang atau warga DKI Jakarta wajib mengenakan masker,” katanya, Senin (5/10).

Dia juga menegaskan, warga yang kedapatan tidak memakai masker akan diberikan sanksi sosial. Sanksi sosial yang diterapkan petugas Satpol PP terhadap pelanggar PSBB yakni menyapu fasilitas umum selama 60 menit. Akan tetapi, selain menyapu jalanan Widodo menjelaskan sanksi lainnya berupa denda senilai Rp 250 ribu.

” Jadi terkait pelanggaran Bapak atau Ibu di sini tidak mengenakan masker disini ada dua sanksi. Sanksi pertama disini akan dikenakan memakai rompi orange dan membersihkan fasilitas umum selama 60 menit. Dan yang kedua denda administrasi sebesar Rp 250.000 ,” ungkapnya.

Penertiban masker dimulai sekitar pukul 09.00-11.00 Wib. Hasil penertiban yang digelar itu didapat sebanyak 16 orang pelanggar diberi sanksi membersihkan sampah.

RESTU

Share.

About Author

Leave A Reply