PN Jakut Rapid Tes Covid-19 Demi Pelayanan Prima

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara lakukan Rapif Tes coronavirus (Covid-19) dalam rang pelayana prima yang telah menjadi impian pimpinan PN Jakarta Utara.

Kesehatan dan keselamatan begitu penting. Tidak terkecuali bagi hakim, panitera, pejabat struktural, fungsional, staf maupu honorer yang berjumlah 170 orang PN Jakarta Utara terlebih lagi bagi pengunjung yang mencari keadilan, sehingga tercapai tujuan yang baik. Oleh karena itulah diadakan Rapif Tes kepada seluruh karyawan dan hakim di PN Jakarta Utara yang terletak di Jalan Gajah Mada, No17, Jakarta Pusat, Senin (31/8/2020).

Karena begitu penting kesehatan itu, mereka begitu antusias mengikuti test rapid dari Alya Esthetic Center & FKS Foundation, Senin (31/8/2020), di ruang Command Centre PN Jakarta Utara.

Menurut Ketua PN Jakarta Utara, Puji Harian SH MH, kegiatan test rapid untuk seluruh keluarga besar kantor PN Jakarta Utara sebagai salah satu langkah protokoler pencegahan penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 yang sampai saat ini tidak kunjung menurun intensitas penularannya. Pihaknya tidak menghendaki sampai terjadi cluster penularan di PN Jakarta Utara.

Penerapkan protokoler kesehatan seperti kewajiban pemakaian masker, cuci tangan dan jaga jarak di lingkungan kantor benar-benar dilaksanakan secara ketat. Puji Harian berharap agar test rapid hasilnya non reaktif semua. Namun jika ada hasil yang reaktif maka Satgas Covid-19 PN Jakarta Utara akan segera menindaklanjutinya sesuai protokol Covid-19 dengan melakukan test swab terhadap yang bersangkutan.

Humas PN Jakarta Utara, Djuyamto SH MH menambahkan bahwa rapid test untuk seluruh keluarga besar PN Jakarta Utara ini juga merupakan bentuk tanggungjawab dan keseriusan pimpinan PN Jakarta Utara dalam melaksanakan pelayanan publik kepada masyarakat pencari keadilan yang steril dan sehat. “Ini adalah bagian dari pelayanan publik untuk menjamin atau memastikan bahwa lingkungan kantor PN Jakarta Utara dalam kondisi sehat dan steril dari penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19,” tuturnya.

Di PN Jakarta Utara saat ini memang tampak benar-benar terjalin hubungan kerja yang harmonis antara Ketua PN Jakarta Utara sendiri, hakim-hakim, panitera dan pegawai serta honorer. Hal itu terlihat ketika pelaksanaan rapid test itu dan ketika penyerahan hadiah kepada para pemenang pertandingan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung (MA) RI ke-75, Jumat (28/8/2020).

“Saya sebagai Ketua dan Pak Sohe SH MH sebagai Wakil Ketua mengapresiasi dan bangga melihat sikap semua rekan-rekan hakim, panitera dan pegawai serta honorer yang menunjukkan kekompakan,” kata Puji Harian.

Puji Harian mengharapkan agar kekompakan yang telah berjalan di PN Jakarta Utara bisa diaplikasikan ke kekompakan menyelesaikan tugas-tugas kantor.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply