Setelah Sterilisasi Margocity Mall dan Giant Dibuka Kembali Untuk Umum

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Setelah ditutupnya sementara selama 10 hari sejak 19 hingga 25 Agustus 2020, pusat perbelanjaan Margocity Mall dan Giant setelah disterilisasi, kini Rabu, 26 Agustus 2020, sudah dibuka dan beroperasional kembali.

“Jadi, dengan di operasikan kembali, dipastikan sirkulasi di Giant dapat terpenuhi dengan baik demikian pula adanya penanganan secara protokol kesehatan terkait sterilisasi Giant yang menggunakan vendor khusus untuk melakukan sterilisasi area.

“Karena, Giant banyak produknya jadi tidak bisa sembarangan untuk melakukan penyemprotan begitu saja, butuh penanganan khusus dalam sterilisasinya,” ujar Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagin) Kota Depok Zamrowi Hasan, Selasa (25/8), usai melakukan pengecekan kesiapan dibukanya kembali Giant Margocity Mall Kota Depok, Jawa Barat.

Hal yang sama, pernyataan Zamrowi Hasan, diamini Head of Corporate and Consumer Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Diky Risbianto, bahwa disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan merupakan kunci untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Inu.

“Jadi, sebagai bentuk komitmen dalam memastikan keselamatan dan kenyamanan berbelanja bagi pelanggan maupun karyawan, berbagai tahapan protokol kesehatan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Bahkan selama 10 hari gerai ditutup, pembersihan secara rutin tetap dilakukan sehingga gerai siap untuk dibuka kembali,” ucap Diky.

Dia menjelaskan, bahwa proses dekontaminasi juga dilakukan pada semua ruangan tahap pertama dengan chemical precept-MSDS, dan packing product yang berada display di rak atau gondola.

“Disinfektan juga dilakukan pada seluruh area serta deep cleaning semua hard surfaces, pemberian disinfectant cleaner secara bertahap untuk mesin pendingin serta lakukan sanitizer produk di dalamnya,” jelas Diky.

Diky menambahkan, bagi Giant keamanan dan kenyamanan pelanggan berbelanja serta karyawan yang melayani ditanggapi manajemen sebagai hal yang serius. Maka dipastikan, semua prosedur dan tahapan proses pencegahan telah dilakukan saat gerai kami beroperasi dan semuanya berjalan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang dianjurkan.

“Artinya, semua ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan dalam mendapatkan produk berkualitas yang dibutuhkan dengan harga terbaik,” pungkasnya.

Begitu juga dengan Manager Marketing Communication Margo City, Reza Andriananda membenarkan, bahwa pihaknya sudah siap untuk membuka kembali Margocity Mall dengan memberikan keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam berbelanja.

“Bahia, seluruh karyawan Margocity Mall maupun karyawan di setiap tenannya sudah melakukan rapid tes. Ada ratusan tenan dengan jumlah karyawan mencapai ribuan,” ujarnya.

Reza menjelaskan, bahwa pihaknya juga telah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area Margocity Mall yang bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok.

“Artinya, sesuai arahan Gugus Tugas protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat yakni, menjalani pemeriksaan suhu tubuh, wajib penggunaan masker, dan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan,” jelasnya.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply