Lapas Narkotika Sidak Ruangan WBP, Narkoba Tidak Ditemukan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Klas IIA Jakarta melaksanakan kegiatan penggeledahan (Sidak) pada kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Kamis (20/8).

Dalam sidak itu berhasil menyita, Handphone 2 buah, Cash Hp 1 buah dan senjata tajam (Sajam) 2 buah dari Hunian Baharudin Lopa Kamar 10, 11 dan 12.

Selain sidak juga dilakukan Tes Urine kepada WBP dalam rangka Program Rehabilitasi di Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta, yang dilakukan sejak Pukul 13.30 sampai pkl.15.00 WIB

“Penggeledahan/Sidak dilaksanakan untuk meminimalisir barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas, seperti narkoba dan senjata tajam dan HP. Hal ini dilakukan dalam rangka meminimalisir peredaran narkoba di lapas dan juga mengantisipasi pergesekan antar WBP,” ujar Kalapas Narkotika Jakarta, Oga Darmawan via WhatsApp.

Menurut kalapas Kegiatan tersebut didukung oleh 6 Orang Staf KPLP (Kesatuan Pengaman Lembaga Pemasyarakatan), 4 Anggota Rupam dan 2 Petugas Klinik yang dikoordinir langsung oleh Ka.KPLP.

Tes urine dilakukan kepada 25 WBP dan ternyata hasilnya Negatif, katanya.

“Kegiatan sidak akan terus kita lakukan sesuai Komitmen Lapas bersih dari Peredaran narkoba dan penggunaan Handphone. Karena kita ingin menghilangkan imeg bahwa lapas sebagai basis peredaran narkoba,” ungkap Kalapas.

THOMSON

Share.

About Author

Leave A Reply