Pesan Awal Pangdam VI/Mulawarman Ketika Mengunjungi Makorem 091/ASN

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, SAMARINDA – Di hari yang bersejarah, yakni 17 Agustus, Pangdam VI Mulawarman (Mlw), melaksanakan kunjungan kerja pertama ke Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Senin (17/8).

Setelah menerima jajar kehormatan dan laporan, Pangdam beserta rombongan menuju Gedung Utama Makorem disambut oleh Prajurit dan PNS TNI AD se Wilayah Samarinda dilanjutkan Ritual Tepung Tawar oleh Pemuka dan Putra Putri Dayak.

Sebelum memberikan arahan kepada Para Prajurit dan PNS, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, M.M., M.Tr. (Han) beserta Ibu Ketua Persit KCK Daerah VI/Mulawarman Ibu Heri Wiranto menyempatkan menanam pohon buah Klengkeng di sekitar Lapangan Makorem seraya berdoa agar berbuah banyak.

Setelah menerima Paparan singkat dari Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.Ip, M.Si. tentang situasi Korem dan Satuan Jajaran, Pangdam menuju Ke Aula Makorem untuk memberi arahan dan pencerahan kepada beberapa Perwakilan Prajurit dan PNS.

Sebelum meninggalkan ruangan, Pangdam memberikan hadiah uang tunai kepada salah seorang Prajurit yang secara cakap dan lancar mengucapkan Sumpah Prajurit disela Pengarahan Pangdam.

Pelaksanaan kunjungan kerja Pangdam beserta rombongan dimaksudkan untuk mengetahui lebih dekat satuan jajaran Kodam VI/Mlw sekaligus melaksanakan tatap muka dengan seluruh personel, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta bentuk silahturahmi.

Pangdam berpesan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, dan ikhlas sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“Sekarang kita juga ditugaskan untuk terlibat dalam penanganan covid-19. Dalam pelaksanaannya, TNI/Polri harus dapat menegakkan disiplin kepada masyarakat agar taat dan patuh. Tapi, sebelum kita menegakakan pendisiplinan, kita harus disiplin terlebih dahulu,” pesannya, Senin (17/8/2020).

“Intinya kita jaga kesehatan dengan baik dan kita juga memberikan pemahaman, serta pendisiplinan kepada masyarakat agar taat protokol kesehatan,” sambungnya.

Selain terkait covid-19, Pangdam juga menekankan ke prajurit terkait dengan Pilkada.

“Di waktu dekat ini wilayah kita akan melaksanakan Pilkada serentak, diharapakan bagi anggota jajaran Kodam VI/Mlw agar senantiasa menjaga netralitasnya,” tegasnya.

“Saya juga berharap kepada anggota dan keluarga penggunan media sosial agar bijak dan tidak terlibat dalam menyebar luaskan berita yang belum diketahui kebenarannya,” pungkasnya.

Protokol kesehatan dijalankan dengan ketat pada kunjungan Pandam ke Korem, memakai masker.

Sumber : Penrem 091/ASN

Share.

About Author

Leave A Reply