DPC PBB Jakarta Timur Memberikan Mandat Kepada PAC Kec. Cakung

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Belakangan ini organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB) semakin berkibar dikalangan masyarakat luas, terbentuknya PBB ini berawal dari berkumpulnya beberapa orang Suku Batak.

Secara umum Pemuda Batak Bersatu didirikan oleh Lambok Sihombing, S.Pd pada tahun 2019 dibentuk beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yakni Sumarta Utara (Sumut), Jawa Barat (Jabar), Kalimantan, Jawa Tengah, DKI Jakarta.

Untuk wilayah DKI Jakarta dibawah Pimpinan Leo Situmorang, tidak lama kemudian Leo Situmorang memberikan mandat kepada Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hutajulu untuk memimpin Wilayah Kota Jakarta Timur.

Salah satunya Robert Hutajulu menjadi Ketua DPC Jaktim, tidak menunggu lama Ia langsung membuat program untuk membentuk PAC di 10 Kecamatan.

Terhitung hingga saat ini sudah terbentuk 7 PAC Kecamatan yakni Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Kramatjati, Duren Sawit, Cakung.

Melihat antusiasnya orang batak, Ia menila 75 persen orang batak sudah bersatu dengan tujuan ringan sama di jinjing berat sama dipikul. Karena PBB hadir 24 jam yang membutuhkan kita, pertama kita jalankan misi sosial dengan cara memakai hati, kata Robert.

“Kalau kita bekerja melalui hati, kita akan kuat dan tidak pecah. Tetap semangat dan bersinergi” pintanya.

Robet Hutajulu melalui Sekretarisnya Timotius Sihombing menerangkan kepada para calon anggota PBB Cakung, bahwa DPC PBB Jaktim terbentuk pada bulan tgl 26 Juni 2020 disahkan oleh DPD DKI Jakarta, memakan waktu 1 bulan PAC Jaktim bergerak dan langsung membentuk 5 PAC yakni Makasar, Cipayung, Ciracas, Cakung, pada hari Selasa (5/8) wilayah Kramatjati PAC memberikan mandat, terangnya.

Mengenai sumber dana, bergerak dari kantong masing-masing dan menunjukkan kebersamaan. Kami juga bergerak atas hati, setiap kami mengunjungi wilayah tidak mengharapkan apa-apa, ucap Timotius.

DPP Pusat mengharapkan, seluruh anggota diharuskan memakai seragam dan dilengkapi Kartu Tanda Anggota (KTA), fungsinya menunjukkan jati diri kita dan dimata masyarakat kita kompak dalam menjalankan tugas sosial, jelasnya.

Calon Ketua PAC Cakung, Jaktim Metro Ranto Manullang, SH resmi menerima mandat menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jakarta Timur dari Robert Hutajulu Ketua DPC PBB Jakarta Timur di Jalan Mutiara IV No. 55 Pulogebang Indah, pada Kamis  (30/7/2020).

Usai menerima mandat, M. Ranto Manullang  mengungkapkan kesediaan dirinya bersama para pengurus untuk merangkul dan membesarkan PBB dan akan terus menjaga kekompakan sesama orang Batak yang ada di wilayah Kecamatan Cakung.

“Seluruh pengurus dan anggota PAC salang bergandengan tangan untuk menjalankan Visi dan Misi, jangan hanya simbolitas menjadi anggota PBB PAC Kecamatan Cakung. Ia berharap, setiap informasi suka maupun duka segera melaporkan pengurus PAC supaya semuanya berjalan dengan baik,” pintanya.

RAN

Share.

About Author

Leave A Reply