Ketua Aspekindo Ziarah ke Makam Mantan Gubernur Sulsel

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Hari Raya Idul Adha 1441 H banyak dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk melakukan ziarah kubur bersama keluarga dan handai taulan.

Seperti halnya yang dilakukan, Ketua DPP Aspekindo (Asosiasi Pengusaha Konstruksi Nasional Indonesia) Sulsel, Drs Juniar Arge untuk melakukan ziarah kubur ke makam mertua yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan, tahun 1993 hingga tahun 2003, Mayjen TNI (purn) H Zainal Basri Palaguna.

Junk sapaan akrab Juniar Arge mengatakan dirinya bersama keluarga selalu melakukan ziarah kubur bersama, baik itu saat lebaran Idul Fitri maupun Idul Adha.

“Ziarah ke makam di hari pertama lebaran idul adha ini merupakan hari istimewa dan momen ini yang banyak digunakan orang untuk melakukan ziarah kubur,” ungkapnya, Sabtu (1/8).

Ia menambahkan biasanya keluarga saat ziarah kubur yang umum dilakukan adalah membersihkan kuburan yang dituju terus mendoakan, membaca Alquran surat Yasin dan terakhir menyirami kuburan dengan air sambil membaca salawat.

“Intinya kita melakukan ziarah kubur adalah untuk selalu meningkatkan keimanan dan mengingat kematian disamping itu kita yang masih hidup menghormati orang-orang yang sudah meninggal,” ujar mantan anggota DPRD Makassar ini.

Selain Juniar Arge, tampak juga isteri Almarhum, Hj Normi Z.B. Palaguna, anak Ir. Hj. A Siska Marabintang, Drg Hj. A Rini, DR. Ir. H.A Mawang Batara Soli dan cucu serta keluarga lainnya.

Diketahui HZB Palaguna meninggal dunia di rumahnya di Jalan Hertasning, Makassar, Rabu (2/10/2019). Ia meninggal di usia 80 tahun, dan dimakamkan berdampingan dengan kedua orang tuanya, Hj Andi Massusungeng dan H Andi Palaguna Puang Makkeli di pemakamam keluarga yang terletak Dusun Larumanga, Desa Lili Riattang, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulsel.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply