Perbup Bondowoso Nomor 50 Mulai Disosialisasikan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bondowoso melalui Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengundang seluruh Pemerintahan tingkat Kecamatan. Undangan itu dalam rangka mensosialisasikan Peraturan Bupati Nomor 50 Tahun 2020 Tentang Pedoman Penerapan Tatanan Pola Hidup Baru Kegiatan Kemasyarakatan Selama Pandemi, Rabu (22/7).

Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengatakan sosialiasi Peraturan baru itu untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam melakukan aktivitas. Agar tetap mengikuti arahan Pemerintah.

“Perbup ini harus dicermati dan di evaluasi pelaksanaannya. Untuk itu, seluruh komponen masyarakat harus saling bersinergi tentang penegakannya. Sehingga dapat menekan angka penyebaran covid – 19 dan meningkatkan produktivitas masyarakat secara normal,” kata Bupati saat memberikan pemaparan di Pendapa.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Hukum Pemerintah Daerah Ahmad SH, menjelaskan tujuan dari peraturan yang dibuat sebagai pedoman bagi masyarakat dan pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan kegiatan kemasyarakatan sesuai protokol kesehatan.

Selain itu, lanjut Ahmad, Peraturan yang dibuat untuk menyinkronkan tiga komponen Negara yang ingin dicapai. Seperti penekanan kematian penduduk akibat Covid 19, peningkatakan penyembuhan penduduk yang terjangkiti virus corona dan menekan penyebaran covid sendiri.

“Presiden menyampaikan bahwa ada tiga komponen yang ingin dicapai oleh Negara kita. Pertama penekanan angka kematian, kedua peningkatan penyembuhan dan yang ketiga menekan penyebaran covid – 19,” ujarnya.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply