Babinsa Koramil 01/Tenggarong Gelar Komsos Bersama Warga Binaannya Pembuat Tahu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TENGGARONG  – Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Sertu Sarikudin Babinsa Desa Bendang Raya  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat yang kesehariannya berprofesi sebagai pengolah tahu, di Jalan Abdul Hamid Desa Bendang Raya, Kecamatan Tenggarong, Senin (20/7).

Adapun pemilik olahan tahu yang dikunjungi Babinsa Sertu Sarikudin  tersebut yakni Sugiono yang merupakan salah seorang warga Desa Bendang Raya Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Untuk mendongkrak kemajuan ekonomi keluarga serta kebutuhan sebagai sumber pangan dan lauk pauk masyarakat tentu harus memiliki keahlian dalam pembuatan tahu,” ujar Sertu Sarikudin.

Dari keterangan Sugiono selaku pemilik dan pembuat olahan rumahan tersebut mengatakan, pembutan tahu yang sudah digelutinya selama ini kurang lebih 15 tahun dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang ditinggal di sekitar rumahnya.

“Selain masyarakat setempat, juga ada para pedagang yang datang untuk membeli hasil olahan untuk dijual kembali ke pasar tradisional dan juga penjual gorengan,” ucap Sugiono.

Lanjutnya, “Bahan yang digunakan untuk pembuatan tahu adalah kacang kedelai dan saat ini bahan tersebut masih gampang dibeli di pasar ataupun warung dan harganya juga masih relatif stabil di pasaran,” jelasnya.

Namun, kesulitan para pengrajin olahan tahu apabila bahan baku susah didapat dan juga pasti harganya mahal. Hal tersebut tentu berdampak pada harga tahu yang akan mereka jual.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply