Petugas Gabungan Bojonegoro Giat Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BOJONEGORO –  Sebaran coronavirus disease 2019 atau covid-19 belum reda di berbagai daerah, begitu juga diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Hal ini harus mendapat perhatian serius semua pihak untuk bersama, bergotong-royong mencegah wabah covid-19.

Petugas gabungan di Kabupaten Bojonegoro yang terdiri dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satpol PP terus melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 kepada masyarakat, Jum’at (17/7).

Patroli pendisiplinan yang dipimpin langsung oleh Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Totok Taat Ujianto, menyasar tempat-tempat publik diantaranya Pasar Tradisional Kota Bojonegoro, warung kopi seputaran kota, Terminal Rajekwesi, serta Pasar Tradisional Kecamatan Dander.

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro, mengatakan bahwa kegiatan gabungan ini dilakukan untuk menjaga keamanan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Selain berpatroli pengawasan disiplin dan menghimbau masyarakat tentang protokol kesehatan seperti penggunaan masker diruang publik, menjaga jarak dalam berinteraksi, cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, petugas gabungan juga membagikan ratusan masker untuk masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Kita bergerak mendatangi dan menghimbau para pedagang, pembeli maupun pengunjung pasar, agar mematuhi dan mengikuti protokol covid-19,” ujar Lettu Kav Totok.

Patroli bersama ini dilaksanakan secara persuasif dan edukatif untuk mendisiplinkan masyarakat.

“Kami harapkan adanya dukungan semua pihak, dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bekerjasama demi keselamatan masyarakat,” pungkasnya.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply