Idris: Angka Kesembuhan COVID-19 Capai 78,52 Persen

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, KOTA DEPOK — Pemerintah Kota Depok, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, kembali merilis angka kesembuhan pasien konfirmasi positif khususnya di Depok. Jadi, berdasarkan data yang dirilis hingga saat ini pasien sembuh berjumlah 713 orang atau mencapai 78,52 persen.

“Alhamdulillah, saat ini pasien sembuh kembali bertambah 19 orang, total jumlah seluruhnya menjadi 713 orang atau 78,52 persen,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Rabu (15/07/20), di Balaikota Depok, Jawa Barat.

Menurutnya, untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 per hari ini sebanyak 18 orang. Penambahan tersebut berasal dari tindaklanjut program rapid test Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok sebanyak 3 kasus, Laboratorium RS UI sebanyak 5 kasus, 3 kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan 7 kasus merupakan informasi dari Dinkes Provinsi DKI.

“Jadi, dengan penambahan kesembuhan saat ini, total pasien konfirmasi positif sebanyak 908 orang. Sementara, untuk yang meninggal dunia 36 jiwa,” tutur Idris.

Idris menyebutkan, bahwa untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah 15 orang. Meski demikian, per hari ini OTG selesai pemantauan bertambah 27 orang, sehingga ada 2.263 OTG yang selesai pemantauan. Sedangkan, untuk ODP bertambah 1 orang, yang selesai pemantauan bertambah 189 orang. Maka ada 3.854 ODP yang selesai pemantauan.

“Artinya, dari kasus PDP per hari ini tidak ada penambahan orang. Namun PDP selesai pemantauan 42 orang dengan demikian ada 1412 orang yang masih dalam pantauan,” ucap Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok itu.

MAULANA SAID

Share.

About Author

Leave A Reply