Rumahnya Terbakar, Nelayan Dusun Puntondo Marbo Takalar Butuh Uluran Tangan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, TAKALAR – Musibah kebakaran merupakan salah satu musibah yang paling menyisahkan banyak kesedihan.

Seperti halnya yang dialami Meje Dg Sitaba (40), warga Dusun Puntondo, Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Rumahnya terbakar, seluruh hartanya juga ludes. Kini dia bersama istri dan anaknya menumpang  di rumah Kerabatnya.

Pria yang kerap disapa Dg Sitaba ini pun masih bersedih ketika RadarOnline, menyambanginya, Minggu (12/7). Ia pun lantas bercerita saat rumah panggung berukuran 70 M2 ( 7 X 10) miliknya sudah rata dengan tanah akibat ludes terbakar.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (25/6) lalu, tak diketahuinya. Sebab, saat itu rumahnya dalam keadaan kosong. Kabar buruk inipun diketahuinya dari salah seorang tetangganya.

“Saya baru tahu kalau rumah saya dilalap api sekitar pukul 12.00 WITA,” ujar ayah 3 orang anak ini.

Seluruh penghasilannya dari hasil keringatnya ludes dimakan si Jago merah, termasuk motor jenis Yamaha Vega, satu buah mesin kapal ketinting merek Honda dan jaring jala.

“Saya sudah ikhlaskan semuanya kepada Allah SWT. Karena saya yakin, di balik setiap musibah pasti ada hikmah yang bisa dipetik,” tambah suami Cacce Dg Ke’nang dengan mata berkaca kaca.

Pria yang sehari hari sebagai Nelayan rumput laut ini mengaku belum tahu rencana apa yang mesti ia lakukan untuk menghidupi keluarganya, ia pun berharap perhatian dari para dermawan dan pemerintah, khususnya pemerintah Kabupaten Takalar terutama ketiga anaknya yang masih sekolah.

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply