Perbup New Normal Mulai di Bahas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin mengundang Forum Koordinasi Daerah (Forkompida) dengan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ke Pendapa. Undangan itu untuk membahas Rancangan Peraturan Bupati ( Perbup) tentang pedoman penerapan new normal kegiatan kemasyarakatan di Kabupaten Bondowoso.

Bupati mengatakan, rapat koordinasi yang dilakukan di pendapa itu, untuk menerima masukan atau usulan atas draf rancangan Peraturan New Normal. Sehingga, ditemukan kekurangan atau kelebihan pada draf yang telah dibuat oleh Bagian Hukum.

“Rapat ini untuk menerima masukan atau ide, terhadap draf penerapan new normal,” kata Bupati dalam sambutannya, Kamis (9/7).

Bupati berharap, pada rapat pembahasan itu bisa mencapai finis. Setalah sebelumnya, rapat yang sama pernah dilakukan untuk melakukan pembahasan.

“Saya harap, rumusan ini dapat selesai hari ini. Sehingga, dalam 2 hari kedepan bisa di edarkan,” ujarnya.

Bupati mengapresiasi, atas pergerakan Forkopimda dengan OPD turun ke Desa untuk melakukan pencerahan kepada Masyarakat. Menurutnya, hal itu merupakan bukti, gugus tugas pencegahan covid 19 sudah bekerja dengan baik.

“Ini menunjukan, selama semua sudah serius dalam penanganan dan pencegahan covid 19. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bagian Hukum Pemerintahan Kabupaten Bondowoso Ahmad SH menyampaikan, terdapat 5 bidang yang akan diberlakukan pada pada draf Perbup new normal. Meliputi bidang keagamaan, bidang sosial kemasyarakatan, bidang ekonomi perdagangan dan industri, bidang wisata serta bidang olahraga.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply