Draf Perbup New Normal Masih Batasi Kegiatan di Tempat Umum

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso masih membatasi kegiatan masyarakat ditempat umum pada draf Peraturan Bupati (Perbup) Bondowoso, tentang pedoman penetapan new normal kegiatan kemasyarakatan. Beberapa kegiatan itu meliputi pengajian haul ditempat umum, perlombaan dan beberapa kegiatan yang menimbulkan kepadatan massa.

Sebelum Pemerintah Daerah membuat draf Perbup pedoman penetapan new normal kegiatan kemasyarakatan, terdapat kegiatan dibidang ekonomi mulai diijinkan. Namun, Pemerintah membatasi waktu kegiatan Seperti jam buka. Pada draf yang mulai dibahas, batasan itu akan dikembalikan ke sedia kala. Hal itu diterangkan oleh Kepala Bagian Hukum, Ahmad SH saat memberikan pemaparan di depan Bupati.

“Dengan adanya new normal kegiatan itu akan dikembalikan lagi ke semula, sebagaimana diatur dalam Peraturan Daerah,” ujar Ahmad saat menyampaikan isi draf di Pendapa, Kamis (9/7).

Selain kegiatan diatas, Pemerintah Daerah masih belum berani membuka kegiatan mingguan di alun – alun kota, yaitu car free day (CFD). Kegiatan itu dinilai tidak terlalu berdampak pada kegiatan perekonomian. Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar seusai melakukan rapat pembahasan draf Peraturan Bupati.

Selain mengatur batasan kegiatan ditempat umum, draf Perbup itu mencabut sanksi batasan jam buka pertokoan dan pelayanan lainnya seperti rumah makan. Pada draf itu juga, Pemerintah Daerah berencana membuka 37 destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply