Bupati Kecewa Banyak Kepala OPD Tak Hadir Rapat Pencanangan Zona Integritas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso Salwa Arifin melontarkan kekecewaan pada rapat pencanangan zona integritas di pendapa. Menurut dia, rapat koordinasi zona integritas sangat penting, sehingga perlu dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Mestinya Kepala hadir sendiri. Saya menyayangkan Kepala Dinas yang tidak hadir. Ini kurang menunjukkan keseriusan. Padahal kita saat ini berbicara zona integritas,” kata Bupati saat memberikan pemaparan, Selasa (7/7).

Bupati berharap pada rapat selanjutnya ketika membahas hal penting, seorang Kepala Dinas  hadir sendiri, tidak diwakilkan. Menurutnya, integritas harus ditunjukan oleh para Kepala Dinas.

“Jika ada rapat penting tolong jangan diwakilkan, Langsung datang sendiri. Kecuali ada halangan yang tidak bisa ditinggalkan,” ujar Bupati.

Diterangkannya, efektivitas zona integritas sangat ditentukan oleh komitmen pimpinan dan seluruh jajaran pegawai didalamnya. Pembangunan zona integritas, menunjukkan bahwa komitmen menjadi syarat mutlak.

Dalam rapat itu, Bupati mengabsen satu persatu penanggungjawab instansi dari 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Bahkan, Kepala Puskesmas di masing – masing Kecamatan juga ikut dipanggil.

SHODIQ

Share.

About Author

Leave A Reply