60 Anggota TNI Kodim 1409 Gowa Bebas Narkoba

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, GOWA – Bertempat di Aula Makodim  1409/Gowa Jl. Sultan Hasanuddin Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan telah dilaksanakan penyuluhan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) sekaligus tes urine personel Kodim 1409/Gowa.

Dandim Gowa yang di wakili oleh Kasdim, Mayor Inf Husain Samaun menyampaikan, bahwa penyuluhan dan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini sebagai upaya untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI dan Keluarganya khususnya Personil Kodim 1409/Gowa.

“Sosialisasi P4GN sebagai program satuan yang harus dijalankan untuk meminimalisasi pelanggaran dan merupakan kategori sanksi berat bagi anggota TNI,” jelas Kasdim 1409/Gowa.

Kasdim pun menambahkan kegiatan penyuluhan dan sosialisasi Bahaya Narkoba/P4GN merupakan Program dari Komando Atas, sesuai peraturan di lingkungan TNI bahwa Prajurit yang terjerat Narkoba pasti akan diberhentikan dengan tidak hormat.

Sementara itu Dan Unit Intel Kodim 1409/Gowa, menjelaskan, kegiatan Test Urine Personil Kodim 1409/Gowa tersebut yang dilaksanakan merupakan salah satu program Staf Intelijen Kodim Gowa yang dilaksanakan setiap Triwulan dengan tujuan untuk melakukan antisipasi dan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan TNI dan Keluarganya khususnya Personil Kodim 1409/Gowa.

Setelah dilaksanakan sosialisasi dilanjutkan dengan pengecekan urine anggota Kodim. 

“Dari pengecekan urine secara acak kepada 60 orang prajurit Kodim, tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba,” terang Letda Udin S, Selasa (7/7).

BACHTIAR BARISALLANG

Share.

About Author

Leave A Reply