Karhutla Kembali Melanda, Aparat Gabungan TNI-Polri Berjibaku Padamkan Api

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MEULABOH – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali melanda hutan gambut didesa Lapang wilayah Koramil 07/Johan Pahlawan kodim 0105/Aceh Barat pada masa pandemi virus Covid-19, Aparat kepolisian, BPBD Aceh Barat, Koramil 07/JP dan warga masyarakat berjibaku memadamkan api kebakaran hutan dan lahan (karhutla), di Jalan Putro Ijo Ujung Brasok Desa Lapang Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Rabu (1/7).

Danramil 07/Johan Pahlawan Kapten Inf Hendra Sahputra mengatakan Lokasi kebakaran merupakan semak belukar dan ilalang lahan gambut yang membuat api cepat menjalar. Ditambah lagi dengan cuaca panas dan angin bertiup kencang di lokasi.

Diperkirakan luas lahan kebakaran sekitar 2 hektar, alhamdulillah berkat kesigapan aparat gabungan TNI-Polri dan dibantu oleh masyarakat setempat api sudah dapat di kuasai tinggal menyisakan asap di sana sini, tetapi bila cuaca panas dan angin bertiup kencang di kuatirkan api kembali akan membesar, ujar Kapten Inf Hendra Sahputra.

Ia juga menambahkan menghimbau kepada masyarakat agar turut serta aktif dengan memberikan informasi apabila menemukan kebakaran hutan atau lahan (Karhutla) kembali.

Kami juga mengingatkan kepada segenap warga masyarakat khususnya desa lapang jalan putro Ijo ujung brasok kecamatan Johan Pahlawan kabupaten Aceh Barat , agar tidak membuka hutan atau lahan dengan cara dibakar karena pelaku dapat dihukum pidana. Ujar Danramil 07/Johan Pahlawan.

RED

Share.

About Author

Leave A Reply