Sambut HUT Bhayangkara, Ditlantas Polda Sulsel Luncurkan Program Layanan SIM Khusus

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, MAKASSAR – Menjelang Hari Bhayangkara 74, Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan  melalui Dirlantas Polda Sulsel, menggelar berbagai kegiatan pada tatanan New Normal dengan mengikuti protokol kesehatan, menggunakan Masker, Jaga Jarak dan Cuci tangan.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman apel Mapolda Sulsel, Jumat (26/6). Diantaranya program Pelayanan SIM khusus, Bakti sosial, pembagian masker secara gratis, pembersihan tempat ibadah serta melakukan rapid test dengan gratis, khususnya warga Kota Makassar. 

Dirlantas polda Sulsel, Kombes Pol Frans Sentoe, mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeperingati Hari Bhayangkara Ke-74 Sekaligus memberikan pelayanan kepada warga serta mendekatkan diri dengan masyarakat kota Makssar.

“Walau sudah memasuki era new normal, namun ancaman penyebaran virus Covid-19 masih menghantui seluruh elemen. Karena itu kami berupaya membantu masyarakat membagikan masker dan rapid test secara gratis. Ini agar mereka bisa mengetahui kondisi mereka secara dekat terkait pencegahan pandemi Covid-19,” ujar alumni Akademi Kepolisian Angkatan Tahun 1994 (AKPOL 94) ini.

Selain itu program pelayanan SIM khusus, untuk perpanjangan SIM A dan  C, akan diberikan sebanyak 150 orang khusus yang lahir pada tangga 1 Juli.

“Kita juga melibatkan 15 personel serta tiga unit mobil pelayanan,  mobil Simling dari Dirlantas polda, Polrestabes dan Polres Pelabuhan Makassar,” terang Dirlantas Polda Sulsel dalam rilis yang diterima RadarOnline.id, Sabtu (27/6).

Ia juga menambahkan bahwa, untuk program SIM khusus dan pembayaran PNBP ini kita disponsori oleh Bank BRI dan PT, Jasa Raharja serta bekerjasama dengan PT. Wingfood kota Makassar.

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolda Sulawesi Selatan, Irwasda, para pejabat utama polda Sulsel dan pimpinan cabang BRI Somba Opu serta kepala cabang PT. Jasa Raharja.

Selain pelayanan SIM khusus kita juga menyerahkan SIM secara simbolis kepada pemohon itu dilaksanakan secara serentak di seluruh Satpas polres jajaran polda Sulsel sebanyak 1074 lembar SIM kepada pemohon.

“Ini bertujuan untuk mendekat diri kepada masyarakat dengan polri, memberikan edukasi tertib berlalu lintas agar menciptakan kamseltibcar Lantas dan meringankan beban warga dimasa pandemi covid-19,” tutup putra kelahiran Sulawesi Selatan.

BACHTIAR BARISALLANG

Sumber:  Kepala Subdit Regident Polda Sulsel Kompol M Yusuf Usman

Share.

About Author

Leave A Reply