Geprak Gelar Unras Soal Kebijakan PPDB DKI

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, JAKARTA – Ratusan orang tua murid berunjuk rasa didepan Balai Kota DKI. Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Selasa (23/6). Unjuk rasa digelar karena kecewa akan kebijakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta yang mengutamakan umur untuk dapat bisa masuk kejenjang pendidikan.

Rena salah satu orang tua siswa mengatakan kebijakan PPDB DKI yang mengutamakan umur untuk dapat masuk jenjang pendidikan dirasa menyulitkan. Pasalnya, ia mempertanyakan mengenai kebijakan prioritas usia dalam PPDB DKI, bukan nilai siswa, padahal selama disekolah para siswa dituntut untuk meningkat kan nilai.

“Ini kenapa harus diberlakukan usia,” ucap Rena.

Aksi unjuk rasa kaum ibu di motori oleh Gerakan Emak – Bapak Peduli Keadilan dan Pendidikan (Geprak) ini pun tidak mendapatkan respon positif dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ratusan ibu-ibu kecewa karena kehadiran Gubernur Anis tak kunjung menghampiri aksi tersebut.

“Sharusnya (Pak Gubernur Anies) datang dan menyapa warganya yang datang kekantornya untuk menyuarakan pendapat mereka mengenai PPDB sekolah di Jakarta,” kata Rena.

“Saya sudah dari pagi berada disini, tapi Pak Anies ngak mau keluar menemui, kami kecewa. Kenapa sukar sekali menemui kami sebagai warga nya, padahal Dia (Pak Gubernur Anies.) bisa duduk disingga sana karena dipilih oleh warga. Tolong dengarkan aspirasi kami Pak,” seru Rena.

Ia menuturkan, kalau disekolah harus dituntut dengan nilai KKM semester apa gunanya umur 19 untuk bisa masuk SMA, usia berapa bisa masuk SD?? “Apa sih sebenar nya dunia pendidikan DKI mau mencerdaskan anak bangsa apa menuakan anak bangsa'” pungkasnya.

RANI

Share.

About Author

Leave A Reply