Babinsa Tanjung Tengah Ingatkan Pengunjung Pantai Jumpai Agar Ikuti Protokol Kesehatan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

RadarOnline.id, PENAJAM – Babinsa Selain sebagai ujung tombaknya satuan TNI – AD yang berada dikewilayahan dia juga harus mampu secara optimal bekerja di lapangan dan di tengah-tengah masyarakat dalam melaksanakan pembinaan teritorial untuk mempertahankan keutuhan NKRI .

Salah satunya Seperti yang di lakukan oleh Serda Heri Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam paser Utara (PPU), anggota Koramil 0913-01 Penajam Kodim 0913/PPU dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Siti Rubiah (45) yang merupakan warga Kecamatan Long Ikis yang sedang menikmati keindahan pantai Tanjung Jumlai bersama keluarga, Selasa (23/6).

Dalam keterangan Babinsa kepada awak media menjelaskan,”Terkait penutupan objek wisata sesuai dengan surat edaran dari Bupati PPU dan sampai sekarang belum juga ada pemberitahuan tentang boleh dan tidaknya untuk berwisata. “Kami selaku aparat keamanan setempat hanya bisa menghimbau agar kiranya para pengunjung mematuhi protocol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker, sesuai edaran Bupati Tanggal 21 Maret 2020 guna untuk mencegah penyebaran virus Corona di PPU, ” kata Serda Heri.

Lanjutnya, untuk itu kami memohon kesadaran warga masyarakat untuk patuh pada himbauan pemerintah, keluar rumah wajib memakai masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” pungkasnya.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan dengan warga binaan agar tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta dapat menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusip.

Sumber : Penrem 091/ASN

Share.

About Author

Leave A Reply